Kolaborasi Hobi Makin Seru dengan Advan Tab VX | CerisTekno

Kolaborasi Hobi Makin Seru dengan Advan Tab VX

3 min read

spesifikasi Advan Tab XV

Kolaborasi Hobi Makin Seru dengan Advan Tab VX – Ketika anak mulai suka berinteraksi dengan handphone, enggak sedikit orang tua yang punya rasa was was. Betul, kan? Lalu, bagaimana kalau sampai kecanduan dengan gadget? Sudah pasti tambah khawatir, dong. Aku pernah dalam posisi khawatir dan takut jika anak sampai kecanduan gadget.

Kepala aku tiba-tiba pusing ketika anak diminta untuk berhenti main gadget tapi enggak mau. Aku pun mulai sedih ketika aku ambil tablet dari genggamannya tapi dia malah menangis disertai marah-marah. Sungguh hati ini sedih sekaligus deg-degan.

“Duh…aku harus punya cara supaya anak enggak ketergantungan dengan gadget!”

Banyak yang bilang, kebiasaan yang kurang baik anak saat usia dini masih mudah untuk “diamankan”. Kebetulan saat itu usia Kecemut baru empat tahun. Diperkuat dengan “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, aku pun cepat-cepat introspeksi sebelum kebiasaan anak semakin menjadi.

Melakukan Introspeksi Diri.

Yaps! Aku pernah punya kebiasaan main handphone di depan anak-anak saat mereka masih terjaga. Kadang kalau sudah terlalu asyik, suka lupa waktu dan terus saja scroll timeline atau asyik blogwalking tanpa memperhatikan anak-anak yang sedang asyik memainkan mainannya. Nah, mungkin dari perilaku ini yang membuat anak-anak juga ingin memegang handphone. Ingin turut merasakan asyiknya main ponsel. Eh…bukan mungkin lagi ya, tapi sudah dipastikan. Hahaha.

Rasanya memang enggak adil kalau orang tua enggak mengizinkan anak-anak untuk bermain handpone, sementara orang tuanya asyik banget dengan gawainya. Setelah berdiskusi dengan suami yang kebetulan dia enggak begitu maniak handphone, akhirnya kami menemukan cara untuk meminimalkan penggunaan gadget untuk sekadar menyalurkan hobi, bukan untuk kebutuhan daring saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Caranya yaitu dengan mengajak kolaborasi hobi dengan anak!

Kenapa Memilih Kolaborasi?

Untuk kebaikan bersama, kami memilih untuk kolaborasi, bukan menutup akses anak main ponsel karena untuk zaman sekarang ini menjauhkan anak dari smartphone, tuh, seperti mustahil. Terlepas dari hobi anak-anak saat ini yang kerap memilih bersanding dengan handphone. 😀

| Baca Juga!  Buka Peluang Baru Melalui Teman Kreasi Indonesia

Kolaborasi atau kerja sama yang aku maksud bukan gabung untuk bermain gadget bersama, tapi sama-sama memanfaatkan smartphone untuk menyalurkan hobi dengan batas waktu. Gimana? Adil, kan? Hahaha.

Hobi anak pertama aku adalah gaming. Dia lagi suka banget main game SAKURA School Simulator. Asli, aku enggak paham cara mainnya seperti apa. Si pemain cuma jalan, lari, lompat, gitu-gitu dowang. Tapi Kecemut senang banget ketika memainkannya. Aku kadang sampai bingung, di mana asyiknya main game tersebut. Hahaha.

Selain game SAKURA, dia juga lagi demen banget main game balap mobil yang rintangannya banyak banget. Nah, kalau ini aku juga suka dan paham banget cara mainnya gimana. Aku juga kadang melanjutkan permainannya kalau dia sudah mulai lelah dan memilih untuk istirahat. 😆

Asyiknya bermain game itu ternyata bisa dibatasi dengan waktu. Aku bersyukur banget karena Kecemut mau mendengarkan dan mau diajak berkomitmen atas penggunaan handphone. Dan sekarang, aku bisa bermain handphone di depan Kecemut dengan tenang tanpa diprotes karena sudah ada kesepakatan. Ini pun tetap aku lakukan ketika anak-anak sudah terlelap. Enggak bisa sewaktu-waktu bermain handphone karena aku masih sangat menjaga karena ada adiknya yang juga masih rentan banget dengan melihat kebiasaan-kebiasaan orang tuanya dan orang di sekitar, kecuali kalau memang ada pekerjaan yang sangat mendesak harus diselesaikan, aku permisi untuk menggunakan ponsel.

| Baca Juga!  5 Perbedaan Walkie Talkie Baofeng Bf-888s Asli Palsu

Pelan-pelan aku sampaikan kepada anak-anak, khususnya Kecemut kalau Ibunya ini juga punya hobi yang mengandalkan gadget yaitu sebagai Blogger dan tukang nonton film. Alhamdulillaah….dia mulai menerima dan pengertian banget ketika aku sedang pegang handphone yang ada dipikirannya; Ibu sedang kerja, ya? atau Ibu sedang nonton film favorit, ya? Ahh…nikmat banget hidup ini karena enggak ada lagi yang namanya kecemburuan dengan penggunaan gadget.

Kolaborasi Hobi Makin Seru dengan Advan Tab VX.

Kecemut hobi gaming sedangkan Ibuknya hobi menulis di Blog dan menonton film. Kami sudah punya smartphone sendiri-sendiri untuk menyalurkan hobi. Hanya saja smartphone punya Kecemut, tuh, bekas punya aku lima tahun yang lalu. Hihihihi. Makanya, ketika tahu Advan meluncurkan Tablet baru yang mendukung banget buat gaming dan nonton, aku langsung kepo seperti apa spesifikasinya karena katanya memberi pengalaman istimewa buat gaming dan menonton.

Dan setelah cari tahu, ternyata benar, spesifikasinya istimewa buat gaming dan nonton. Nah, berikut aku bagikan spesifikasi detailnya, ya!

Pertama yaitu tentang Layar Advan Tab VX. Tablet dengan ukuran super big screen yaitu 10.4 inch memberikan kenyamanan baik digunakan untuk gaming maupun nonton. Kalau buat gaming, rasanya pasti lebih luas dan leluasa karena lebar. Pun saat nonton, full HD udah pasti juara!

| Baca Juga!  Advan G9 Pro, Lebih dari Handphone Gaming
spesifikasi Advan Tab XV
spesifikasi Advan Tab XV

Kedua yaitu tablet ini high gaming performance dengan prosesor inti berkecepatan tinggi chipset UNISOC T618. Kalau ngomongin performa, dengan prosesor tersebut jangan khawatir sampai nge-lag karena proses pembacaan data, streaming, gaming lebih cepat.

Ketiga yaitu kapasitas baterai sampai 6200 mAh! Dengan dibekali baterai “raksasa”, pastinya awet dan enggak dikit-dikit nge-charge. Enggak seru banget lagi asyik-asyiknya nonton film atau gaming tiba-tiba handphone mati karena tanpa disadari baterai habis. 😀

Keempat yaitu sudah diberi RAM 8 GB! Selain bisa menyimpan banyak gaming, dengan dibekali RAM sampai 8 GB, tablet ini bisa diajak “lari” gesit! Selain sebagai ruang penyimpanan, dengan RAM tersebut, gaming pun akan lancar.

Kelima yaitu Speakernya keren banget karena terdapat 4 speaker yang pastinya seru banget buat nonton! Berasa di bioskop, gitu. 😀

Spesifikasi Istimewa, Bagaimana dengan Harganya?

Tenang! Ternyata tablet dengan spesifikasi istimewa ini harganya sangat terjangkau yaitu Rp3,499,000 dengan RAM 8GB. Kabar baiknya,  dengan harga tersebut di dalamnya sudah termasuk dengan case dan kuota 90 GB dari Indosat. Kamu juga bisa mendapatkan speaker bluetooth jika persediaan masih ada, ya.

Gimana? Fix banget, kan, bisa lebih seru kalau kolaborasinya didukung dengan Advan Tab XV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.