Home / Aplikasi / Cara Bermain Gitar di Android

Cara Bermain Gitar di Android

 

Cara Bermain Gitar di Android , sejak awal mempunyai ponsel Java berbasis touch screen , saya sudah tertarik dengan namanya virtual alat musik , dari Piano, Gitar, dan Drum, walaupun tidak sebagus dan semantap memegang alatnya sendiri , virtual alat musik ini sudah sedikit melepaskan kerinduan saya dengan alat musik yang sudah lama saya tinggalkan.

Kali ini saya penasaran dengan ponsel dengan basis android touchscreen , untuk saya coba instali aplikasi / APK virtual alat musik , akhirnya mata saya tertuju pada “Real Guitar” , karena saat saya ketikkan kata “Guitar” di Playstore , APK pertama kali yang muncul dan berada di urutan pertama adalah aplikasi ini (untuk aplikasi laiinya saya coba postingan depan yak!)

detail :

  • anda dapat mengambilnya di playstore atau market lainnya “Real Guitar Free” | Gismart Music and Audio
  • Salah satu simulasi gitar yang paling real/nyata yang dapat anda mainkan di ponsel android anda
  • setiap cord , nada , denting di setiap senarnya menggunakan nada dari gitar akustik asli yang di rekam secara live, supaya anda benar-benar merasa itu gitar asli.

Menu :

  • menu atas kebawah : ada 4 type dalam memainkan gitar akustik ini , bahkan lebih dari empat , menurut saya lima , karena type kelima adalah mode dimana jari anda bermain sendiri an menari sesuka hati , untuk yang keempat type yaitu : dua mode pick (biasa di sebut genjreng) , yang 2 lagi yaitu : satu petikan dan yang kedua di pukul.
  • menu kesamping : Solo mode (bermain solo), cord library (berisi semua cord, anda juga bisa menambahkan cord yang mungkin belum ada di librari , atau anda ingin membuat mode cord baru sesuai karakter anda), Choose a Guitar ( memilih 2 gitar , yang satu coklat yang satu hitam . Yang satu dengan senar nylon, yang satu dengan senar string), More apps (aplikasi / iklan yang ditawarkan ke anda agar anda mendownloadnya jika berminat).

Kelebihan :

  • Anda dapat memetik, memukul, dan menarik senar untuk memainkan simulasi gitar akustik ini.
  • anda dapat memasukkan cord sesuai pilihan anda sendiri (maksimal 10 cord)
  • di dalam cord library ada beberapa contoh cord lagu yang sudah disediakan , saya lihat kemari ada 4. tapi yang satu sudah saya hapus dan lupa lagu apaan , yang jelas ketika lagunya yaitu : Adele – someone like you | Rihanna – Stay | Pink – Just Give Me A Reason.

Menurut Admin :

  • Anda dapat memasukkan cord baru di cord library , tap seteah saya masukkan satu cord baru , dn saya ternyata tidak menemukan yang baru anda buat tadi.
  • kurangnya beberapa menu : yaitu menu Record / Rekam dan menu cord baru (karena saya mencoba memasukkan cord baru , saya tidak bisa menemukan letak lokasi dimana cord saya )

selamat mencoba !

About Arman Budiman

Seorang otodidak yang sekedar berbagi pengalaman pribadi

Check Also

Error Aplikasi SIMAN Master Aset

Gagal Update Plugin Master Aset Versi 3.2 di Aplikasi SIMAN, Ini Solusinya!

Rekonsiliasi data SIMAK-BMN semester 2 dimulai pada tanggal 02-20 Januari 2018. Sepertinya ngga ada permasalahan …

7 comments

  1. wah asyik ya aku kasih tau sanakku ah

  2. tehnologi makin canggih banget ya… sampe ada cara bermain gitar di android segala 🙂

  3. Gak ngerti cara memainkan aplikasi real guitar ,beda halnya bermain piano.Saya biasanya jago & mahir dlm bermain piano.Tolong ajari saya donk utk bermain gitar .

    • biasanya kalau main real guitar di android cuman buat iseng2 saja mbak selvi , selebihnya kalau mbak pinter biasanya anda main komposisi, contoh anda buat beberapa rekaman gitar anda, yg satu berisi akustik saja, melodi saja, nanti digabungin 😀

  4. makasih admin artikelnya sangat membantu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: