Buka Peluang Baru Melalui Teman Kreasi Indonesia | CerisTekno

Buka Peluang Baru Melalui Teman Kreasi Indonesia

2 min read

PeluncuranTeman Kreasi Indonesia

Mbak Neneng, namanya. Dia pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) DeHa Snack yang saat ini telah memiliki produk Rengginang dan Moring. UKM dari Kabupaten Banjarnegara ini belum lama berdiri namun produknya menurut saya sudah cukup layak dipasarkan. Sayangnya, aku melihat semangatnya untuk memasarkan produk masih kurang. Saya jadi teringat dengan Teman Kreasi Indonesia.

Yuk, Cari Tahu Tentang Teman Kreasi Indonesia!

Kamis, 25 Maret 2021, Smartfren meluncurkan program Teman Kreasi Indonesia sebagai upaya mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas (smartfren community) dan internet. Program ini memperkuat dukungannya terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal. Program ini sangat kental dengan prinsip kokreasi saling mendukung sehingga dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia. Makanya, peran komunitas Smartfren dalam hal ini sangat tinggi. Tidak hanya sebagai teman, tapi juga sebagai penyemangat para wirausahawan atau kreator untuk mengembangkan usahanya.

Eh…flashback sedikit tentang WoWLabs, ya…

Teman Kreasi Indonesia

Jadi, setelah sukses dengan WOWLabs sebagai platform kokreasi untuk generasi konten, saat peluncuran Teman Kreasi Indonesia, para kreator yang melahirkan berbagai produk edisi terbatas turut hadir. Yohanes Handy C, Co-Founder Common Spot dan Evan Show The Monster hadir dengan karya barunya berupa Jersey Pesepeda. Jersey tersebut akan dijual dan hasil penjualan digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia.

| Baca Juga!  Beli Smartphone Murah, Pertimbangkan Hal-hal Berikut Ini!

Dalam launching acara tersebut, Evan menceritakan tentang behind the scene “kenapa memilih tema monster untuk produknya?”. Yups, pasti banyak yang penasaran, kan? Tonton saja alasan Evan dan keseruan peluncuran Teman Kreasi Indonesia di Channel Youtube Smartfren yang saya sematkan di akhir blog post, ya. ūüėČ

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, ‚ÄúKehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital.”

Dukungan Modal dari Smartfren!

Untuk mempromosikan hasil usaha pasti membutuhkan modal, salah satunya yaitu modal untuk promosi. Smartfren memberikan dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance kepada peserta program Teman Kreasi Indonesia. Program ini sangat bermanfaat untuk menjalankan kegiatan wirausaha online dan juga para kreator.

| Baca Juga!  Review REMAX RM 502

Modal lain yang diberikan oleh Smartfren yaitu dukungan tambahan berupa jaringan potensi pasar dari Smartfren Community yang tersebar di 100 kota di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya komunitas tersebut diharapkan program ini bisa melahirkan jaringan wirausaha serta kreator baru yang 100% lokal sehingga memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, membangkitkan kembali usaha-usaha membutuhkan dukungan yang luar biasa. Paling tidak bisa bangkit terlebih dahulu, ya. ūüėČ

Buka Peluang Baru Melalui Teman Kreasi Indonesia.

Selain para kreator, leader Smartfren Community dari dua daerah di Jawa turut hadir, lho. Mereka hadir untuk berbagi pengalaman sebagai pelanggan sekaligus sharing sejauh mana keberhasilan komunitas Smartfren di daerah dalam mengembangkan usaha-usaha daerah untuk paling tidak go national. Kak Didik, misalnya. Leader Smartfren Community dari Kabupaten Bojonegoro sudah lama banget aktif sebagai Blogger yang mengenalkan potensi daerahnya. Kalau tidak salah ingat, saya mengenalnya saat acara Blogger Nusantara di Solo.

| Baca Juga!  Cara Mengisi Baterai Xiaomi Mi Band 3 yang Benar Agar Tetap Awet

PeluncuranTeman Kreasi Indonesia

Semangat Kak Didik untuk terus mengenalkan produk lokal memang sudah tidak diragukan lagi, totalitas. Bahkan, dia mempunyai misi ingin mencerdaskan masyarakat di Desanya dalam bidang Teknologi Informatika. Istilanya, melek teknologi. Selain sebagai leader komunitas Smartfren di daerahnya, Kak Didik sudah bergabung dan membuka peluang baru di Teman Kreasi Indonesia dengan produknya yaitu Keripik Usus Ayam Jumain dan Ledre Bojonegoro. Hadir juga dalam acara peluncuran Teman Kreasi Indonesia yaitu leader Smartfren Community dari Pekalongan.

FYI,¬†buat kamu yang ingin juga membuka peluang baru melalui Teman Kreasi Indonesia wajib bergabung dengan¬†Smartfren Community,¬†ya. Punya produk UKM apa saja, punya hasil karya apa saja, gabung lah. Seperti Mbak Neneng tadi, layak banget buat bergabung karena Teman Kreasi Indonesia membuka peluang selebar-lebarnya untuk mengembangkan ide-ide kreatif anak muda Indonesia. Ya…siapa tahu menjadi jalan rezeki, ya. ūüėČ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *