Cara Bermain Game Nintendo di Komputer dan Android Kamu | CerisTekno

Cara Bermain Game Nintendo di Komputer dan Android Kamu

1 min read

Nintendo adalah salah satu pelopor game saat ini seperti street fighter dll. Nintendo Entertainment System atau di sebut NES adalah game 8bit . NES juga adalah exsistensi (super mario.nes) dalam setiap permaian / game dalam Nintendo ini. Pada tahun 2009 NES ( Nintendo Entertainment System) dinobatkan sebagai permainan video terbaik dalam sejarah.

Jika sekarang anak-anak bermain Play Stations, Xbox , Game Online Pc , Maupun Game online Smartphone, Anak jaman tahun 80/90an hanya bisa menikmati dindong , game tetris, atau yang paling tinggi levelnya hanya Nintendo dan Sega , mumpung anak-anak lagi menikmati masa liburannya , bolehlah kita yang tua ini sedikit reunian bermain game nes, atau sekalian mengenalkan keasikan game Nintendo pada anak masa jaman sekarang yang suka dengan grafis bagus , tanpa mengetahui tanpa game 8bit ini adalah awal mula berkembangnya game seperti : Final Fantasy, Legend of Zelda , Street Fighter, Mortal Kombat dll.

| Baca Juga!  Sticker LINE Pray For The Philippines

Lalu bagimana anda bisa menikmati game NES ( Nintendo Entertainment System) di komputer , Laptop, Netbook, ataupun di ponsel Android dan Symbian kamu ? mari saya bantu anda bernostalgia reunian game-game yang paling hot di jamannya sepertinya : Mario Bros, Contra, Ice Climber, Excite Bike, Bomberman, dan masih banyak lagi. Yuk mari !

  • Cara bermain game Nes (Nintendo) di Komputer / Laptop kamu
    Banyak emulator untuk memainkan game Nes kamu , tapi kali ini saya baru bisa ¬†merekomendasikan satu saja , karena saya hanya mencoba emulator satu ini dan sudah cocok , saya memakai “VirtuaNes ” seri 0.97 , anda dapat mengunduhnya gampang tinggal search aja di Google dengan kata kunci “VirtuaNes” , jangan takut dengan kapasitas filenya , filenya tidak sampai 1 mb kok , cuman kurang lebih hanya 370kb. Penggunaannya juga mudah , Ekstract file winrar tersebut dalam satu folder, berikan nama folder tersebut dengan nama “VirtuaNes” (agar mudah dicari dan dihafalkan) , Taruh folder atau pindahkan folder tersebut ke C:/Program File. jangan pindah dulu , sebelum anda pindah buat folder dengan nama “nes” didalam folder “VirtuaNes” tersebut yang berguna untuk menyimpan game-game (disebut Roms) nes anda nantinya. Untuk Roms saya jelaskan nanti dibawah .
  • Cara bermain game Nes (nintendo) di Ponsel Symbian dan Android kamu
    Untuk symbianS1 seperti Ngage , N6600 , saya merekomendasikan Vnes , untuk applynya lumayan cepet dan mudah digunakan , dan untuk ada beberapa masam emulator nes yang bisa anda pasang , anda bisa menggunakan SuperRetrolite (free), Snes9x , dll
| Baca Juga!  Cara Pasang Aplikasi Vbag di Ponsel Symbian

cara memasukkan Roms :

  1. sebelum saya jelaskan cara memasukkan roms , kenali Roms itu apa ? , roms secara sederhana adalah kaset atau satu game yang bisa anda mainkan di emulator tersebut , contoh anda mencari game Mario Bros 3 , cara mendapatkannya anda harus mencarinya dengan kata kunci ” Super Mario Bros 3 Roms nes”
  2. Cara memasukkan anda boleh ekstract hasil download anda , dan masukkan di C:/Program file/VirtuaNes/Roms , seperti yang saya jelaskan diatas. (anda boleh ekstract file , sampai ke file “.nes” tapi anda juga tidak di paksa untuk ekstract karena , walaupun file anda belum diekstract emulator ini dapat menjalan game nes walaupun file nes masih didalam winrar)
  3. untuk Roms Android dan Symbian sama seperti diatas , anda juga harus load game dulu supaya emulator dapat membacanya juga, sekian terima kasih semoga liburan anda menyenangkan .
| Baca Juga!  Cara Install Linux Mint Menggunakan Flashdisk 2020

nb :

  • Jika ada yang masu ditanyakan / kurang jelas silahkan komentar dibawah
  • kelebihan Nes adalah game kecil, emulator pun kecil , jadi memory anda tidak terlalu terbebani walaupun anda menyimpan game nes ratusan bahkan ribuan.
  • untuk roms anda bisa mencarinya di : romhustler , emuparadise,atau search di google dengan kata kunci “Nes Roms”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *