Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar | CerisTekno

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

1 min read

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Seperti yang kita ketahui teknologi layar super amoled. Kini sudah banyak disematkan pada berbagai jenis smartphone maupun smart TV keluaran terbaru. Hal tersebut karena layar super amoled memiliki keunggulan dibandingkan jenis layar terdahulu yakni LCD.

Secara umum layar super Amoled merupakan jenis layar amoled namun lebih baik. Keunggulan dari layar Amoled yakni memberikan warna hitam yang lebih murni. Dikarenakan layar hanya memancarkan cahaya apabila arus melewatinya. Yang artinya layar Amoled dapat meminim penggunaan daya ketika layar menampilkan warna hitam atau lebih gelap.

Sebaliknya. Layar Amoled akan memakan lebih banyak daya apabila layar memancarkan cahaya yang lebih terang. Karena layar memerlukan arus lebih banyak untuk menampilkan gambar atau cahaya.

| Baca Juga!  Cara Mengatasi lupa password login windows 7

Beberapa kelebihan lain yang dimiliki layar Amoled atau Super Amoled. Yakni memiliki kecepatan Refresh yang sangat cepat, serta memiliki dimensi yang lebih tipis dibandingkan layar LCD dan lebih fleksibel.

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Cara Merawat Layar Super Amoled yang Benar

Bagi para pengguna smartphone dengan layar Super Amoled. Mungkin pernah mengalami beberapa masalah yang membuat layar tampak kurang baik atau dikenal dengan istilah Burn. Dimana terdapat perbedaan warna pada layar yang biasanya ditunjukkan dengan adanya garis yang tampak seperti tergradiasi.

Untuk mengatasi hal tersebut. Maka perlu untuk memperhatikan perawatan layar agar permasalahan seperti Burn tersebut tidak terjadi pada smartphone kamu. Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk merawat layar super amoled smartphone kamu.

  1. Atur tingkat kecerahan layar agar tidak lebih dari 50% untuk keperluaan sehari-hari. Khususnya ketika kamu berada dalam ruangan, karena layar super amoled dapat memberikan gambaran yang baik tanpa perlu tingkat brightness yang tinggi.
  2. Tips merawat layar super amoled berikutnya yakni. Hindari smartphone terpapar sinar matahari secara langsung. Terutama sinar matahari yang terik karena dapat membuat layar menjadi lebih rentan.
  3. Mengganti wallpaper layar dengan rutin, dengan begitu warna yang dikeluarkan oleh layar super Amoled smartphone kamu akan lebih beragam dan tidak fokus pada warna tertentu saja
  4. Usahakan agar layar tidak melulu menyala terutama ketika tidak digunakan. Kamu bisa melakukannya dengan mengatur waktu nyala smartphone kamu pada menu pengaturan
  5. Menggunakan tema gelap. Dapat kamu lakukan untuk membuat layar super amoled kamu lebih awet. Dan juga membuat pemakaian daya smartphone lebih kecil.
| Baca Juga!  Harga Acer Aspire Slim S-3 391

Beberapa langkah diatas merupakan cara merawat layar super amoled yang bisa kamu lakukan pada smartphone kamu untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan seperti Burn.

Jangan biarkan layar super amoled yang ada pada smartphone menjadi tampak seperti layar biasa, oleh karena itu kamu perlu memperhatikan perawatan diatas agar membuat layar super amoled kamu menjadi lebih awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *