4 Langkah Mudah dan Cepat Membuat Akun Facebook di HP Android

Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial yang akrab di masyarakat Indonesia. Hampir setiap pemilik smartphone di Tanah Air memiliki akun media tersebut untuk saling terhubung antara satu pengguna dan pengguna lainnya.

Cara membuat dan cara menghapus akun Facebook saat ini ternyata sangat mudah sekali dilakukan hanya dengan menggunakan HP atau smartphone yang biasa kamu gunakan sehari – hari tanpa harus membuatnya melalui PC desktop maupun laptop.

Bagi yang ingin membuatnya, berikut Akan Kami jelaskan 4 langkah mudah cara membuat akun Facebook melalui HP Android yang biasa kamu gunakan sehari – hari.

  1.  Unduh APK Facebook di Play Store4 Langkah Mudah dan Cepat Membuat Akun Facebook di HP Android

Bagi pengguna yang belum memiliki aplikasi Facebook, dipersilahkan untuk mengunduh terlebih dahulu APK-nya melalui Play Store. Terdapat dua pilihan aplikasi facebook yang bisa kamu unduh. Pertama ada versi asli dan kedua versi Lite yang jauh lebih kecil dan lebih ringan digunakan. Keduanya bisa kamu pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Aplikasi Facebook resmi memiliki ukuran yang besar dengan fitur yang juga lengkap, sedangkan versi lite ukurannya kecil dengan fitur yang minim.

  1.  Persiapkan Alamat Email

Pada dasarnya, setiap pengguna smartphone Android pasti telah dilengkapi dengan Gmail yang telah dibuat. Karena tanpa Gmail, pengguna Android tidak dapat mengakses aplikasi Play Store dan mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia. Jika ingin menggunakan alamat email lain, maka siapkanlah akun baru dengan melakukan ‘sign up’ pada aplikasi Gmail atau layanan email lainnya yang kamu inginkan, karena membuat akun Facebook membutuhkan sebuah alamat email yang valid.

CARA MEMBUAT AKUN FACEBOOK DI HP ANDROID
Akses Facebook di Handphone….
  1.  Akses Facebook

Langkah selanjutnya setelah kedua tahapan di atas selesai, akseslah Facebook menggunakan aplikasi yang telah kamu unduh tadi. Di lain sisi kamu pun bisa melakukan pendaftaran melalui website Facebook yang kamu akses melalui aplikasi browser. Setelah kamu mengakses halaman utamanya, kemudian kamu dapat melihat menu login yang berisi kolom username dan juga password. Bagi kamu yang belum memiliki akun, klik atau tekan fitur ‘Buat Akun Baru’ dan melakukan registrasi dengan mengisi form yang telah disediakan oleh Facebook.

  1.  Perhatikan Pengisian Form yang Benar

Banyak orang yang gagal membuat Facebook karena salah dalam melakukan pengisian form yang disediakan. Pada tahapan ini, kamu diharuskan untuk mengisi secara lengkap kolom yang berada pada menu pendaftaran Facebook.

Pertama, isi nama depan lalu nama belakang untuk akun Facebook kamu. Kedua, isilah kolom lainnya seperti kata sandi, pengulangan kata sandi, alamat email dan lainnya secara detail dan benar. Nantinya, jika semua telah berhasil konfirmasi pendaftaran akan dikirim melalui email yang kamu gunakan. Ketiga, Klik tautan pesan dari Facebook pada halaman email kamu, lalu Facebook pun telah siap kamu gunakan.

Setelah kamu mengakses halaman Facebook kamu, maka langkah selanjutnya tinggal mengisi profile, memasang foto, menyertakan informasi dan berbagai macam hal lainnya yang perlu kamu tautkan pada halaman Facebook kamu.

Untuk yang berencana menghapusnya, cara hapus akun Facebook sendiri sangat mudah sekali karena telah disediakan halaman untuk menghapus akun Facebook. Namun, akun tidak akan seutuhnya hilang dimana nantinya kamu bisa mengaktifkannya kembali jika kamu berminat untuk menggunakan Facebook kamu, karena saat ini media sosial tersebut tidak hanya digunakan untuk pertemanan saja, melainkan sebagai media sosial yang cocok juga sebagai sarana pemasaran, promosi dan juga untuk mengembangkan bisnis yang sedang berjalan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *