Instagram Feed Nyambung dengan Photoscape

1 min read

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan photoscape

Cara membuat feed instagram nyambung dan saling terkait – Kali ini ceristekno update lagi post seputar instagram . Setelah kemarin edit dengan power point. Kali ini masih menggunakan aplikasi edit foto yang ringan yaitu Photoscape.

Apa itu Feed Instagram 

Feed di instagram adalah daftar semua foto yang ada di akun instagram tersebut. Jadi sebaiknya Feed tersebut rapi dan enak dilihat untuk orang lain. mari disimak cara membuat feed instagram nyambung biar menarik.

Instagram Feed Nyambung dengan Photoscape

Photoscape adalah aplikasi edit foto gratis yang biasa admin ceristekno gunakan untuk edit post atau edit foto cepat untuk Crop, Rezise, Kompress, dan watermark. Aplikasi ini ringan dan memiliki tool yang simple dan cepat. Kalau kamu selalu pantau post ceristekno pernah kok ceristekno buat post untuk edit foto yang keren.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Cara menggunakan Tool Pemotong :

  1. Buka Aplikasi Photoscape
  2. Pilih Pemotong Foto
  3. Tekan tombol Tambah untuk memilih gambar yang mau dijadikan feed di instagram
  4. Tekan Potong untuk memotong
  5. Lalu terakhir pilih lokasi save gambar tersebut.
| Baca Juga!  Solusi CorelDraw Error Tidak Bisa Save File

Tips & Trik sebelum kamu masukkan ke instagram

Ukuran

Point utama untuk post feed di instagram adalah ukuran gambar. Ukuran gambar di instgram yang bagus adalah bujur sangkar. jadi kotak sama sisi. Panjang dan lebar harus sama. jadi sederhananya jika panjang ambar adalah 2cm maka lebar harus 2cm. Jika panjang 300px maka lebar juga harus 300px di setiap gambar.

Jumlah Feed

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan photoscape

Jumlah feed mempengaruhi ukuran gambar kamu contoh saja Jika kamu mau post 3×3 jadi total foto adalah berjumlah sembilan. Jadi jika ukuran per feed adalah 100x100px . Maka ukuran total dari gambar adalah 300x300px. Contoh lain jika kamu ingin post feed dengan 2×3 maka total foto harus berjumlah 6 foto. jadi jika ukuran per gambar di buat 200x200px . Maka total ukuran satu gambar adalah 400×600

| Baca Juga!  Tips Bermain Game Point Blank

Krop

Nah setelah tahu rumusnya . Maka hal terakir untuk kamu pelajari adalah Crop atau memotong gambar. Jika kamu sudah menentukan gambar dan menentukan jumlah potongan. Maka Crop adalah hal utama yang perlu kamu tahu. Caranya masih sangat mudah, bisa kamu lakukan di Photoscape juga. Tinggal buka Photoscape-Editor-pilih gambar yang mau di crop/ masukkan gambar dengan drag & drop atau dengan insert picture. Setelah itu pilih menu Crop-Set Rasio / Ukuran – ubah ukuran sesuai kehendak kamu – tinggal klik OK.

Kesimpulan :

Dengan menggunakan PC/Komputer jadul aplikasi photoshop sangat membantu kegiatan editing ceristekno sehari-hari. Tanpa harus menunggu load lama dari aplikasi editor seperti photoshop, Coreldraw dan Adobe Ilustrator.

| Baca Juga!  Multi Akun Game Android di Satu Komputer

Dengan menggabung posting saya kemarin yang  membuat feed dengan powerpoint dengan photoscape ini . Kamu sudah bisa post feed yang kekinian yang gaul bisa bersaing dengan yang lain .

Pertanyaan :

ceristekno memberikan pertanyaan : Jika admin ceristekno hanya inggin membuat post sebaris saja 1×3 (tiga foto bersambung), berapa ukuran yang harus di pakai admin ceristekno ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *