Kelas Siap Kerja Hadir Buat Kamu yang Serius Akan Bekerja | CerisTekno

Kelas Siap Kerja Hadir Buat Kamu yang Serius Akan Bekerja

2 min read

Butuh Upgrade Ilmu Gabung Kelas Siap Kerja,

Kelas Siap Kerja – Belajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), tuh, ternyata lebih asyik dari yang aku kira. Namanya sekolah di kejuruan sudah pasti banyak praktik untuk bekal kerja karena tujuannya menciptakan siswa untuk siap kerja di dunia usaha dan dunia industri.

Awalnya aku enggak yakin bakal bisa menyesuaikan diri sekolah di SMK karena sebagian besar teman-teman aku di SMP melanjutkan sekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA)Ā  dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Maklum, dulu aku adalah pribadi yang pemalu dan susah banget menyesuaikan diri atau adaptasi di lingkungan baru. Selain menyesuaikan secara kepribadian, aku juga merasa bakal susah menyesuaikan dengan materinya. Apalagi kalau melihat mata pelajarannya yang bukan hanya mata pelajaran umum, tapi juga pelajaran khas anak kejuruan. Belum mulai belajar, rasanya sudah pusing duluan. šŸ˜†

FYI, saat SMK aku masuk jurusan Sekretaris yang mana sekarang jurusan ini berganti nama menjadi Administrasi Perkantoran (AP). Aku masih ingat betul dengan mata pelajaran Stenografi. Duh…ini pelajaran sebenarnya fungsinya buat apa, sih? Apa benar ada manfaatnya? Hahaha. Asli, setiap kali ada pelajaran tersebut, tuh, aku merasa apa yang sedang aku pelajari saat itu enggak ada faedahnya. Dan ternyata, pelajaran ini menjadi salah satu kelemahanku. Rasanya susah banget buat menulis cepat dengan Stenografi ini. Ini baru satu mata pelajaran, ya. Masih banyak mata pelajaran lain yang pada dasarnya sebagai bekal untuk bekerja.

| Baca Juga!  Pertimbangan Memilih Kamera Pada Smartphone

Kelas Siap Kerja Hadir Buat Kamu yang Serius Akan Bekerja

Lulusan SMK Punya Bekal Siap Kerja Sejak Dini.

Bisa dibilang, ini semacam testimoni dari anak lulusan SMK, ya. Hahaha. Iya, ternyata sekolah di SMK, tuh, banyak banget mendapatkan materi yang dibutuhkan di tempat kerja. Semisal kamu enggak ada niat untuk melanjutkan kuliah, aku sarankan untuk masuk SMK supaya punya bekal siap kerja sejak dini.

Selain materi yang didapatkan di sekolah, siswa SMK ini diberi waktu kurang lebih dua bulan untuk mengenal dunia kerja secara langsung. Pas zaman aku masih SMK, dulu ada sesi Praktik Kerja Lapangan atau PKL untuk siswa. Tempat untuk PKL menyesuaikan dengan jurusan yang saat itu diambil. Jurusan Administrasi Perkantoran, misalnya. Anak-anak AP diberi kesempatan untuk PKL di kantor-kantor baik swasta maupun punya pemerintah. Di sana, siswa akan mendapatkan pengalaman kerja dari para pegawai. Ada pegawai yang memberikan ilmu, mengarahkan untuk membantu mengerjakan pekerjaan perkantoran, dan masih banyak lagi pengalaman pekerjaan yang didapatkan.

| Baca Juga!  Review Xiaomi Redmi 2 Prime

Nah, karena anak-anak SMK ini sudah dibekali materi pengenalan dunia kerja di sekolah, jadi sudah ada gambaran cara menyelesaikan pekerjaan perkantoran. Berasa banget sudah siap bekerja dan terlihat mampu mengerjakan pekerjaan kantor. Ini berlaku juga untuk jurusan lain seperti Akuntansi yang PKL di Bank. Atau, Penjualan yang PKL di Toko-toko.

Sudah Siap Kerja Tapi Merasa Masih Membutuhkan Upgrade Ilmu? Gabung Kelas Siap Kerja, dong!

Kebutuhan akan ilmu, tuh, sekarang enggak hanya bisa didapatkan di pendidikan formal atau bangku sekolah. Terlebih jika ilmu yang dibutuhkan bukan hanya materi, tapi juga praktik. Solusinya yaitu bergabung dengan kelas siap kerja di situs prakerja Skill Academy.

Kelas Siap Kerja hadir selaras dengan program Pemerintah Indonesia dalam mencetak SDM yang unggul. Skill Academy melalui Kelas Siap Kerja dapat membantu kamu mengembangkan keterampilan untuk bersaing di dunia kerja. Asyiknya, nih, seluruh materi yang dibagikan di Kelas Siap Kerja telah disusun berdasarkan standar kompetensi yang berlaku dan diverifikasi oleh tim Prakerja. Jadi, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pencari kerja atau orang-orang yang sudah bekerja tapi merasa harusĀ upgradeĀ ilmu.

Baru-baru ini aku baca-baca penawaran kelas siap kerja di Skill Academy. Ada kelas yang menarik banget untuk diikuti yaitu kelas Membangun Reputasi Perusahaan dan Kepercayaan Publik untuk Manajer Hubungan Masyarakat.

Kita semua tahu bahwa keberadaan tim public relations di sebuah perusahaan adalah posisi yang penting. Terlebih dengan perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan arus informasi semakin cepat dengan adanya adanya mendia online salah satunya yaitu media sosial.

| Baca Juga!  Harga Kulkas Murah Terbaru dari Berbagai Merek Terbaik

Butuh Upgrade Ilmu Gabung Kelas Siap Kerja,

Banyak informasi-informasi tersebar melalui media online yang kadang enggak sesuai dengan keadaan di lapangan. Untuk hal-hal semacam ini yang mana bisa merusak reputasi perusahaan, maka tim public relationsĀ harus memberikan respon dengan cepat. Kemampuan menganalisis data menjadi salah satu kompetensi penting yang perlu dikuasai, karena manajer hubungan masyarakat dituntut untuk bisa melakukan riset terkait program dan aktivitas yang akan dijalankan. Kalau aku belum punya kemampuan-kemampuan menganalisis data padahal butuh, nih. Biar semakin cakap dan merasa percaya diri jika diminta untuk bergabung dengan tim public relationsĀ di tempat kerja aku. šŸ˜†

Nah, buat yang membutuhkan ilmu untuk upgrade pengetahuan di dunia kerja, ayo gabung saja dengan Kelas Siap Kerja. Daftar saja karena kelas ini hadir buat kamu yang serius akan bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.