Kerugian Menggunakan Vpn Di Android | CerisTekno

Kerugian Menggunakan Vpn Di Android

1 min read

Kerugian Menggunakan Vpn Di Android

Ceristekno – Penggunaan VPN atau Virtual Private Network kini mulai lumrah ditemui bagi para pengguna smartphone, hal tersebut tidak lepas dikarenakan kemudahan untuk mendapatkan akses dari VPN tersebut.

Secara umum kegunaan dari VPN yakni untuk membuat pengguna internet dapat berselancar dengan aman dan private atau pribadi dengan sistem mengubah jalur koneksi melalui server serta menyembunyikan pertukaran data yang terjadi selama kita berselancar di internet.

Ada banyak aplikasi VPN yang bisa kamu temukan di playstore baik itu gratis maupun berbayar yang dapat kamu gunakan untuk membuat kamu lebih aman dalam berselancar di internet.

Kerugian Menggunakan Vpn Di Android

Kerugian Menggunakan Vpn Di Android

Namun perlu kamu ketahui ada beberapa kerugian menggunakan VPN di Android yang perlu kamu ketahui sehingga dapat menjadi pertimbangan untuk kamu dalam menginstall dan menggunakan aplikasi VPN ini, berikut diantaranya.

| Baca Juga!  Tips Menghemat Baterai Ponsel dan Laptop

Terdapat Virus

Karena banyaknya aplikasi VPN yang berbayar, membuat tidak sedikit orang yang mencoba untuk mencari aplikasi VPN gratis di internet yang tentunya tidak diketahui apakah aplikasi yang kita download tersebut aman atau tidak, dalam beberapa kasus terdapat virus yang disusupi didalam aplikasi tersebut.

Beberapa virus yang ditanamkan umumnya dapat merugikan pengguna seperti dapat mencuri data yang ada pada smartphone, atau bahkan membuat smartphone menjadi rusak.

Ilegal

Ada banyak aplikasi VPN ilegal yang menjebak banyak pengguna, dalam beberapa kasus aplikasi VPN ilegal tersebut bertujuan untuk mengumpulkan data-data pengguna maupun tujuan lainnya yang merugikan.

Tidak Ada Batasan Usia

Kerugiaan menggunakan VPN di Android atau android lainnya yakni tidak adanya batasan usia yang diberikan yang membuat siapa saja dapat menggunakan aplikasi ini. Jika tidak adanya pengawasan orang tua yang baik dan kesadaran yang baik tentu aplikasi VPN ini dapat disalah gunakan, seperti untuk membuka website atau situs terblokir.

| Baca Juga!  Ugh...Huawei Berhasil Mengalahkan Apple!

Koneksi Lelet

Dalam beberapa kasus koneksi internet yang didapat ketika menggunakan VPN ini cenderung lebih lambat dibandingkan koneksi internet tanpa VPN. Hal tersebut dipengaruhi oleh berbagai hal misalnya seperti negara yang kita pilih, lokasi kamu, atau bahkan aplikasi VPN itu sendiri.

Kerugian atau kekurangan menggunakan VPN di android atau android yang telah disebutkan diatas tentunya merupakan hanya beberapa kerugiaan yang dapat terjadi. Hal yang perlu diperhatikan yakni menggunakan yang terjamin keamanannya sehingga tidak akan memberikan dampak yang merugikan ketika digunakan.

Terlebih bagi para orangtua mungkin dapat memberikan pengawasan atau pembelajaran terhadap anak mereka ketika menggunakan internet, sehingga mereka dapat memahami dan menggunakan internet sebagaimana mestinya.

| Baca Juga!  Cara Ganti Font Windows 7

Itulah beberapa kerugiaan menggunakan VPN di Android atau android yang perlu kamu ketahui, dengan begitu kamu bisa mengantisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Dengan begitu kegunaan VPN dapat lebih maksimal kamu dapatkan dibandingkan kerugiaan yang mungkin terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *