Kamu Kreator Konten? Yukk, Kenalan dengan WOWLabs! | CerisTekno

Kamu Kreator Konten? Yukk, Kenalan dengan WOWLabs!

3 min read

WOWLabs

Sejauh ini, tahun 2018 menjadi tahun yang paling berkesan bagi saya karena bisa bersahabat dengan para kreator konten sampai melahirkan sebuah karya berupa destinasi digital. Sesuai namanya, destinasi digital adalah sebuah tempat wisata yang terkenal dan viral melalui media digital. Yups, hanya mengandalkan media digital untuk promosi, kreator konten WOWLabs belum ada, tapi destinasi dapat diterima dan diminati oleh masyarakat.

Tapi tahukah kamu? Bahwa di balik viralnya destinasi tersebut, ada para kreator konten yang terus memikirkan konsep untuk promosi. 😆

Kebetulan saat itu posisi saya hanya sebagai pendukung saja. Membantu tenaga dan mendampingi mereka untuk mengonsep konten. Ternyata, ya, untuk mengonsep sebuah konten promosi membutuhkan waktu yang ngga sebentar. Padahal yang membuatnya adalah para kreator konten yang mana mereka sudah ahli dalam bidangnya. Pembuatan video, misalnya. Pasti mereka sudah paham bagaimana cara mengambil materi untuk kebutuhan promosi. Makanya penghargaan untuk sebuah profesi sebagai kreator konten, tuh, bisa dibilang sangat tinggi karena ada semacam level untuk kesulitan. 😉

Tentang Kreator Konten.

Mungkin terlalu jauh ketika saya menyebut kreator konten adalah seorang Videografer, padahal saya sebagai Blogger juga bisa dibilang sebagai kreator konten. Hahaha. Ngga tahu kenapa, rasanya suka ngga percaya diri jika menganggap diri ini sebagai kreator konten. Padahal, tuh, sudah dijelaskan oleh wikipedia bahwa bentuk khas kreator konten yaitu memelihara dan memperbarui situs web, blogging, penulisan artikel, dan masih banyak lagi bentuk lainnya dalam sebuah karya. Tapi….ya gituuu, deh.~~~~

| Baca Juga!  Review REMAX RM 502

Duh…ya, rasa-rasanya kalau hasil kontennya ngga bagus, kok, merasa ngga enak hati dikatakan kreator konten. Wawasan saya sangat sempit memang. Dan ngga tahu kenapa (lagi), dalam pikiran ini ketika ada yang menyebut kreator konten, tuh, langsung tertuju pada mereka teman-teman videografer, fotografer, ya pokoknya mereka yang membuat karya lebih pada pengambilan gambar, gitu.

Kreator Konten WOWLabs

Dan tahukah kamu? Bahwa bentuk kreator konten sangat luas, tidak sebatas pada videografer, fotografer, blogger, tapi para desainer juga termasuk di dalamnya. Idihhh…ini ketahuan banget wawasannya tidak seluas samudera. 😆

Ngomongin tentang kreator dan desainer, kamu tahu Addy Debil? Dia lulusan SMK Multimedia yang memilih untuk melanjutkan hobi doodling. Hobi ini ia tekuni semenjak duduk di bangku sekolah dan ternyata keputusan tersebut membawanya hingga pada posisi seperti sekarang ini. Karya-karyanya telah menghiasi berbagai sudut kota, salah satunya kota Bandung.

Addy Debil bukan satu-satunya kreator konten di Indonesia yang karyanya bagus-bagus, lho. Masih banyak generasi muda di Indonesia yang melahirkan karya-karya terbaiknya. Sebagai bentuk dukungan terhadap karya-karya tersebut, Smartfren meluncurkan platform WOWLabs.

Apa, sih, WOWLabs?

Kita semua tahu, bahwa karya akan semakin kuat dan dikenal masyarakat jika para kreatornya ada semangat untuk mengenalkan. Saling mendukung, saling gotong royong untuk mengenalkan brand yang telah dibuat. Platform WOWLabs yang dibuat oleh Smartfren menjawab kebutuhan para generasi muda Indonesia untuk selalu berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide-ide dan karya mereka sehingga dapat mengubah wajah Indonesia.

| Baca Juga!  Apa Itu Speaker Aktif dan Bagaimana Sistemnya?

Smartfren WOWLabs ada sebagai wadah Kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui platform tersebut, Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yaitu Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Melalui WOWLabs ini, Smartfren dan brand serta kreator lokal tersebut akan bersama-sama Kokreasi produk limited edition. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops. Kedua produk tersebut dibuat dengan desain karya Addy Debil. 😉

Hasil Karya Kreator Konten WOWLabs Muda Indonesia.

Tadi saya sudah mengulas sedikit tentang Addy Debil, yaa. Sekarang saya akan mengenalkan beberapa hasil karya para kreator konten muda Indonesia yang sudah bermitra dalam platform WOWLabs.

1. Ahha Official Store.

Saya yakin sudah cukup banyak yang mengenal sosok kreator konten yang satu ini, ya. Brand lokal Ahha milik Youtuber kondang Atta Halilintar telah dikenal masyarakat, khususnya para generasi millennial. Ahha Official Store memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt.

2. Show Monster.

Kreator lokal Show the Monster adalah tim yang fokus mengelola intellectual property (IP) berupa desain karakter. Yups, tim yang dipimpin oleh Evan Aditya ini mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster. Kalau dilihat sekilas, desain karakter monster ini lucu. Apalagi dalam desainnya, tuh, ramai. Banyak monster, gitu. Tapi saat dilihat detailnya, seram juga. Hahaha.

| Baca Juga!  Beli Smartphone Murah, Pertimbangkan Hal-hal Berikut Ini!

wowlabs smartfren

3. Pijak Bumi dan Stayhoops.

Ada yang sudah pernah lihat-lihat karya Pijak Bumi di websitenya https://pijakbumi.com/? Buat pecinta Sneaker, ada rekomendasi baru dari brand lokal. Untuk kualitas, jangan ditanya. Sudah pasti nyaman digunakan karena Pijak Bumi ini sangat memperhatikan kualitas produknya. Nah, kalau sudah punya sepatu, baiknya lihat juga produk kaus kaki dari Stayhoops. Kaus kakinya lucu dan penuh warna, gitu. Pun dengan maskernya, beda dengan masker pada umumnya. 😉

Manfaat Kokreasi WOWLabs Smartfren.

Smartfren meluncurkan wadah untuk Kokreasi bagi para kreator konten WOWLabs tentu bukan tanpa alasan. Selain ingin mewujudkan semangat Kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Smartfren yang bermitra dengan para kreator konten juga ingin membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan.

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren berharap, semangat Kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang karena WOWLabs Smartfren merupakan sebuah kanvas Kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua.

Beberapa waktu sebelum Smartfren meluncurkan WOWLabs, desain karya dari Addy Debbil yang disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui Ahha Official Store, hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jadi, kamu Kreator Konten? Sudah dibekali dengan kuota nonstop, lanjut bermitra dengan WOWLabs Smartfren!

18 Replies to “Kamu Kreator Konten? Yukk, Kenalan dengan WOWLabs!”

  1. wah menarik banget WOWLabs ini ya mbak
    bisa jadi wadah bagi para konten kreator untuk semakin bebas berkreasi
    klo mau gabung ini ada syarat syarat khusus g mbk?

  2. Wowlabs keren ternyata euy. Mengembangkan potensi para pemuda nih. Baidewei aku jadi naksir dengan sepatunya tuh hehehe. Kayanya confirm buat jalan-jalan santai ataupun travelling.

  3. Konten kreator luas ya mba.. aku pun kadang mikirnya, beneran nggak sih ini bikin konten blog harus kreatif menantang bgt. Baru tau tentang wowlabs iniii. Keren ya bisa jadi penyambung para kreatif dengan pebisnis

  4. semakin banyak wadah keren seperti ini, makin bersemangat lah para konten kreator
    sama mbaaak, saya juga masih belum pede menyematkan label diri sebagai konten kreator. Lha ngeblog masih begini aja 🙂

  5. Anak muda punya segunung kreativitas, sangat bagus jika saling mendukung dengan cara bergabung di wowlabs ini. Semangat enterpreneurship harus terus mendapat dukungan agar bisa terus berkembang di kemudian hari.

  6. Anak muda jaman now kreativitasnya emang jempolan banget. Ditambah arus informasi yang memungkinkan anak mempelajari banyak hal, jadi makin banyak aja kesempatan untuk berkembang di berbagai bidang. Apalagi kalau sudah punya semangat wirausaha, peluang untuk berkembang makin besar dengan dukungan dunia digital.

  7. Keren juga ya ATta, punya business line fashion. Aku kira dia concern terhadap channel youtubernya dia aja lho.
    Dari dulu sampai sekarnag Smartfren memang sangat support dengan anak muda ya. Tau banget kebutuhannya kita apa 🙂

  8. kalo ada wadah bisa menyalurkan kreatifitas seperti ini pastinya menyenangkan sekali dan makin banyak hal yang bisa dipelajari dan dibuat

  9. keren ya, kalau bakat dan minat diasah dan disalurkan dengan tepat malah jadi sesuatu yang brilian ya mba. Dan memang zaman now udah ga ada lagi sekat ruang dan waktu karena yang penting kreativitas dan mau bergerak maju…

  10. baru tau nih tentang wowlabs. Jadi konten kreator emang butuh jaringan internet yang oke yaaa.. pake smartfren ini kayanya oke ya maaak

  11. Ahey, jadi kenal deh ini sama wowlabs.. beneran wow sih ini.. salut banget sama semangatnya membuat konten menarik dan produktif, semoga aku tertular untuk selalu membuat konten yang menarik dan positif juga ah.. be creative be produktif

  12. Sudah pernah kepoin kaos kakinya Stayhoops yang lucu-lucu gemess banget. Eh, akhirnya jadi kepo juga sama sepatunya Pijak Bumi. Di halaman depannya ada foto timnya gitu, masih muda-muda banget, ya, mereka. Ya ampun hebat deeeh. Semoga dengan Kokreasi melalui WOWLabs ini masyarakat jadi lebih cinta sama produk lokal, yaa.

  13. Anak muda yang punya kreasi produk bisa gabung Wowlabs ini ya supaya produknya bisa semakin di kenal masyarakat. keren nih programnya smartfren bisa memberikan wadah untuk anak muda berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *