Hidup Makin Produktif dengan ASUS VivoBook Flip TP410

Dalam suatu pertemuan di ruang meeting, aku bersama tiga orang yang sudah hadir saat itu terpesona dengan peralatan presentasi yang dibawa oleh pemateri. Ya, kali ini bukan penampilan pemateri yang menjadi perbincangan, melainkan peralatan yang ia gunakan untuk bahan diskusi.
“Laptopnya cantik banget, ya. Presentasinya pasti bagus, nih.” Ucap seorang kawan yang duduk di sebelah kananku yang mana dia adalah stackeholder yang cukup aktif di dunia pariwisata Banjarnegara. Duuh…penampilan memang penting, ya. Baru melihat gawainya saja, sudah bisa menilai sampai jauh. Hahaha.
Aku mengangguk pelan sebagai isyarat bahwa aku juga sepakat, kagum dengan gawainya. Malu-maluin sebenarnya, gumunan. Tapi namanya ekspresi tuh tidak bisa ada yang mencegah, ngalir begitu saja. Setelah dia mempersembahkan pemaparan menggunakan gawainya yang saat itu sempat menjadi pusat perhatian, kami pun dengan bangga memberi tepuk tangan atas segala ide yang tertuang dalam sebuah laptop keren.
Rasanya baru kali ini aku melihat suguhan presentasi yang sukses menyedot perhatian para pemirsa. Padahal di ruang meeting kami hanya berlima, namun kami sama-sama mendapat klimaks dari pemaparan yang diberikan. Selain isi dari materi yang “padat”, sungguh gawai atau laptop yang digunakan oleh si pemateri ini mencuri perhatian kami. Mulai dari sini, aku percaya bahwa perlengkapan presentasi berupa laptop juga penting untuk mendukung performa sebagai pemateri. Sama halnya dengan berbusana, sama-sama membuat penampilan nampak lebih profesional.
Kejadian ini aku alami satu tahun yang lalu. Sungguh waktu berjalan begitu cepat dan apa yang menjadi angan-anganku saat itu sampai sekarang belum terwujud! Ingin lebih produktif dan nampak lebih profesional dengan laptop yang memiliki desain manis sepertiku. Ciahaha…
Duniaku sekarang tidak hanya berkutat dengan keluarga, pekerjaan kantor, dan blogging. Aku sekarang mulai menuju profesional dengan teman-teman yang aktif mempromosikan pariwisata Banjarnegara. Ya, tingkat keproduktifanku kini bertambah. Ini bukan bermaksud sombong, ya, tapi aku masih berandai-andai untuk memiliki laptop yang elegan, stylish, multi fungsi, yang dapat mendukung aktivitasku saat ini.
Terus mempromosikan pariwisata secara online tentu membutuhkan gawai yang mumpuni agar pekerjaan bisa maksimal. Seperti membuat flyer, edit video, menyimpan hasil dokumentasi, maupun memberi pemaparan kepada yang berkepentingan terkait event pariwisata yang akan berlangsung. Idaman banget kalau semua bisa dilakukan hanya menggunakan satu laptop, tidak terpisah-pisah hanya karena performa laptop kurang. 😉
Untuk mendukung aktivitas keseharianku yang mobile, selama ini aku menggunakan laptop yang hits dan spesifikasi paling oke pada zamannya yaitu tahun 2010. Saat ini usia laptop sudah genap 8 tahun lebih 6 bulan. Laptop masih waras dan terawat, hanya saja untuk saat ini performa sudah turun, bahkan bisa dibilang terjun bebas. Hanya mampu buat mengerjakan pekerjaan yang ringan-ringan semacam olah data. Kalau sudah masuk editing desain, video, dan grafis lainnya, aku harus sabar. Meski sudah dibekali intel i3, nyatanya sudah tidak mumpuni untuk mengcover kebutuhan saat ini sebagai content creator.
Dari sini (lagi), aku punya keinginan #2018GantiLaptopASUS! Kenapa ASUS? Kenapa pingin #ASUSLaptoku? Karena laptop-laptop yang penuh dengan daya tarik ada di ASUS. Tidak hanya dari segi teknologi yang terus diperbaharui, desain laptop ASUS membuatku jatuh hati. Sebut saja VivoBook Flip TP410. Baru melihat sekilas saja, klepek-klepek.  Yuk lah, lihat dulu spesifikasinya yang nyenengin.
SPESIFIKASI ASUS VIVOBOOK FLIP TP410
Prosesor Intel Core i3-7100U, Intel Core i5-7200U, Intel Core i7-7500U
OS Windows 10 Home
RAM 4GB / 8GB DDR4
Ruang Penyimpanan 500GB HDD/1TB HDD/1TB HDD + 128GB SSD
Layar 14 inci LED backlit FHD (1920 x 1080)
GPU Intel HD Graphics 620 / Nvidia GT 930MX 2GB VRAM
Konektivitas 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down, Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Stereo 1.6 W Speakers dan Digital Array Microphone, ASUS SonicMaster Technology dengan Harman/Kardon
Baterai 3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
Dimensi 32,3 x x 22,0 x 1,39 cm
Bobot 1,5Kg dengan baterai
Warna Grey
Dari tampilan ASUS Vivobook Flip TP 410, siapa yang kagak demen? Hish…desain elegan, prosesor tersedia sampai i7 dengan penyimpanan ruang sampai 1TB. Asli bikin ngiler.
Jadi nih, khusus untuk VivoBook Flip, ASUS melihat bahwa ke depan, pengguna laptop tidak hanya memanfaatkan laptop mereka untuk bekerja di belakang meja. Namun juga melakukan aktivitas lain, termasuk di perjalanan ataupun saat sudah tiba di tujuan, kantor, rumah, atau tempat lain. Nah, Vivobook Flip 14 TP410 bisa dibilang sebagai laptop convertibel.
Berikut alasan kenapa aku kesengsem sama Vivobook Flip TP 410.

Bisa menjadi 4 mode.

Demeeeen banget sama flipnya ASUS yang multi fungsi. ASUS VivoBook Flip TP410 ini bisa didisplay menjadi 4 mode yaitu media stand, powerful laptop, responsive tablet dan share viewer. Keempat mode inilah yang bakal membuat aku, kamu, kita, menjadi penampil yang profesional. Jika mode ini diaplikasikan, udah mirip orang kaya padahal budget untuk laptop ini masih terjangkau, ada di harga 7 jutaan. Nggemesin banget, kaaan? Hahaha

Fingerprint Sensor.

Ini sebenarnya alternatif banget buat mereka, usia lanjut, yang makin ke sini makin menjadi pelupa. HAHAHA. Ya, dengan teknologi ini sudah tidak perlu lagi menggunakan password untuk mengamankan data-data yang ada di laptop. Cukup melakukan perekaman sidik jari, aku, kamu, kita, bisa dengan mudah menyimpan RAHASIA di dalam laptop.
Adanya fingerprint sensor, berarti laptop ini mendukung fitur Windows Hello yang umumnya hanya hadir di laptop kelas atas. Dengan Windows Hello, pengguna bisa sign-in ke Windows 10 yang terinstalasikan di dalam laptop ini hanya dengan sentuhan jari. Dengan demikian, faktor keamanan juga semakin meningkat. Saat ini, keamanan data dalam laptop merupakan hal serius yang tidak bisa di kesampingkan, lho.

Tipis, ringan, dan stylish.

Desain laptop makin ke sini semakin kekinian dan menyesuaikan kebutuhan. Salah satunya yaitu tipis dan ringan, tanpa mengurangi kecanggihan. Iyalah, sekarang makin banyak orang yang ingin  kerja di mana saja. Tanpa ada batas tempat. Dan VivoBook Flip TP410 ini memang pilihan yang tepat untuk dapat dijadikan partner dalam penyelesaian pekerjaan yang membutuhkan laptop.
Dengan berat yang hanya 1,6kg, VivoBook Flip TP410 bisa dibilang sangat ringan untuk laptop berukuran 14 inci. Bodynya juga tipis, cuma 1,92cm. Cocok banget buat kawula muda macam aku yang kerap dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan tampil profesional. 🙂 Selain itu, VivoBook Flip 14 memiliki chassis aluminium yang eye-catching. Tentunya ini akan menambah kadar kemanisan dan keprofesionalan aku! 😀

NanoEdge Display.

Teknologi ini makin bikin bahagia. ASUS VivoBook Flip TP410 dengan layar 14 inci memiliki tampilan ultra-tipis berfitur NanoEdge. Maksudnya, di seri ini ASUS memaksimalkan ukuran layar plus meminimalkan ukuran body-nya.
Laptop yang memiliki teknologi NanoEdge seolah-olah tanpa bezel. Pemasangan layar Full HD 14 inci dipasang ke dalam bingkai yang khas dari laptop 13 inci tentu tidak mudah, namun bingkai 8mm NanoEdge yang sangat sempit membuatnya memungkinkan. Dengan desain NanoEdge-nya, VivoBook Flip 14 memiliki rasio layar-ke-tubuh 78,7% yang luar biasa dan area tampilan yang lebih besar untuk tampilan yang lebih mendalam.

Performance lebih dari cukup. 

Tadi di awal sudah aku tulis spesifikasinya, ya. Dengan menyelipkan komponen prosesor bertenaga dari Intel hingga seri Core i7, RAM DDR4 hingga 8GB dan Windows 10 Home di dalamnya. Apalagi didukung dengan penyimpanan HDD hingga 1TB, VivoBook Flip 14 memiliki lebih dari cukup ruang untuk presentasi bisnis, album foto, dan multimedia. Ini cocok banget dengan impian. Backup file tidak lagi tercecer karena sudah cukup menggunakan laptop ASUS Vivobook Flip TP410.

Sentuhan ultra akurat.

Selain yang sudah aku tulis tentang fingerprint sensor yang mana cara membuka akses hanya dengan satu sentuhan dengan Windows Hello, ASUS VivoBook Flip TP410 ini dibekali sensor sentuh presisi tinggi berjarak pada 6mm dengan sensitivitas yang lebih besar dari display standar, bahkan sentuhan yang paling halus pun terdeteksi.
Dan yang paling membantu, ASUS seri ini dilengkapi tombol backlit yang bahkan memiliki kontrol cahaya sekitar yang memungkinkan untuk tetap bisa produktif meski di lingkungan yang gelap.
ASUS Vivobook Flip 14 (1)
2018 Ganti Laptop ASUS!

Sentuh, Pikirkan dan tulislah!

Ini yang termasuk menjadi alasan kuat kenapa aku ngebet banget banget pingin ganti laptop ASUS VivoBook Flipe TP410 karena ada ASUS Pen.

ASUS Pen dapat mendeteksi variasi tekanan menit – dari 10 g sampai 300 g. Ini juga melampaui standar akurasi industri, yang memungkinkan Anda menahannya pada sudut hingga 45 °, sama seperti pena biasa. Artinya, ketika di mana saja punya ide, aku bisa langsung menuangkannya ke laptop ini. Produktif banget kaaaan. 😉

Misiku untuk mendapat laptop ASUS ini lebih kepada produktifitas untuk Blogging dan aegala kegiatanku bareng teman-teman pegiat Pariwisata di Banjarnegara. Laptop ini sebagai aset utama untuk produksi konten dan juga materi.

Konten yang kami buat tidak sembarangan lho, apalagi terkait promosi pariwisata. Membutuhkan laptop yang bisa diajak kerjasama dengan cepat, bisa untuk backup atau menyimpan data dalam space yang tidak sedikit karena banyak file promosi dalam bentuk video dan desain. Artinya, selain ruang penyimpanan, aku membutuhkan RAM yang lumayan besar. Ini ada di kamu, ASUS VivoBook Flip TP410. 😉

Yang jelas, 2018 aku akan ganti laptop ASUS.  Berdoa dengan khusyuk sambil melantunkan #ASUSLaptopku dan #2018GantiLaptopASUS supaya hidup makin produktif dengan ASUS VivoBook Flip TP410. 😉

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *