Cara Mengisi Baterai Xiaomi Mi Band 3 yang Benar Agar Tetap Awet

Cara mengisi baterai tentu berbeda-beda pada setiap perangkat, begitu pula pada Xiaomi Mi Band 3. Jika kamu sedang berada di perjalanan dan tiba-tiba smartband yang dikenakan mati, hal ini tentu akan sangat menyulitkan. Apalagi cara pengisian daya pada smartband sangat berbeda dengan cara pengisian daya smartphone.

Jika kamu tidak melakukan pengisian daya yang sesuai dengan perangkat smartband, alih-alih smartband terisi daya dengan penuh. Hal lain yang justru terjadi adalah baterai smartband menjadi drop dan berbagai fungsinya menjadi menurun.

Nah, kalau kamu tidak menginginkan hal buruk tersebut terjadi pada smartphone, maka kamu harus mengamati dengan seksama beberapa tips dalam melakukan pengisian daya pada smartband yang baik dan benar. Dengan begitu smartband kamu akan lebih awet dan tahan lama terhadap kerusakan.

 

Colok Mi Band ke Laptop atau PC dan Jangan Menggunakan Charger Smartphone

Tips ini masih banyak diabaikan oleh para pengguna baru smartband. Ketika smartband mati, mereka biasanya langsung mengisi daya menggunakan carger smartphone seperti pada umumnya. Padahal hal ini sangatlah salah. Smartband memiliki ukuran perangkat yang lebih kecil dibandingkan dengan smartphone. Oleh karena itu daya baterai yang dibutuhkannya juga tergolong kecil. Mengisi daya smartband menggunakan colokan langsung ke arus listrik akan semakin mempercepat rusaknya baterai karena daya arus yang terlalu besar.

Smartwach terbaik rekomendasi ceristekno (3)

Cara yang benar yaitu dengan mencolokkan Xiaomi Mi Band 3 yang sudah dilepas dari strap atau gelangnya ke dongle bawaan, dongle inilah yang kemudian kamu colokkan ke laptop atau PC. Dengan mencolokkan baterai smartband ke laptop atau PC, maka arus daya yang mengalir tidak terlalu besar sehingga baterai smartband tidak cepat rusak.

Gunakan Power Bank Khusus SmartBand

Seperti juga halnya smartphone, kamu juga dapat menggunakan powerbank sebagai pengganti sumber listrik jika tiba-tiba Xiaomi Mi Band 3 kamu mati di tengah jalan dan kamu tidak bisa menemukan sumber daya.  Namun yang harus kamu perhatikan smartband ini memiliki powerbank khusus yang tidak bisa disamakan dengan power bank pada umumnya. Untuk mengisi daya smartband menggunakan power bank kamu bisa menggunakan Mi Powerbank 2 yang telah dirancang khusus untuk melakukan pengisian daya smartband.

Perhatikan Daya Tahan Baterai

Smartband biasanya memiliki daya tahan baterai yang harus diperhatikan dengan seksama. Agar arus daya yang kamu berikan tidak berlebih yang nantinya akan merusak baterai, kamu harus tahu dulu berapa kapasitas maksimal daya yang dapat ditampung oleh baterai smartband kamu.  Mi Band sendiri memiliki kisaran rata-rata daya tahan baterai sebesar 40 hingga 70 mAh. Sehingga bagi kamu yang akan mengisi baterai Xiaomi Mi Band 3 ini disarankan untuk menggunakan daya listrik sebesar 5 volt yang juga memiliki arus yang rendah.

Bukalapak Sebagai Referensi Untuk Membeli Produk Digital Andalan Kamu

Tadi sudah dijelaskan bahwa untuk melakukan pengisian daya membutuhkan perlakuan yang khusuSmartwach terbaik rekomendasi ceristekno (3)s. Powerbank yang digunakan untuk mengisi daya smartband juga harus khusus karena powerbank ini akan memberikan aliran daya yang rendah sehingga tidak akan merusak baterai.

Jika kamu kesulitan dalam menemukan powerbank yang cocok digunakan dalam mengisi daya baterai, kamu bisa membelinya di Bukalapak. Bukalapak telah bekerjasama dengan banyak pelapak dari seluruh Indonesia sehingga akan memudahkan kamu yang kesulitan dalam mencari toko yang menjual powerbank untuk Xiomi Mi Band 3 ini.

Tinggalkan Balasan