Home / Software / Cara Install Notepad++

Cara Install Notepad++

Notepad++ adalah sebuah software untuk text editor. Apakah sahabat pernah menggunakan Notepad bawaan windows? Jika sudah pernah, Notepad++ ini fungsinya sama dengan Notepad bawaan windows. Hanya saja pada Notepad++ memiliki kelebihan yaitu dapat digunakan untuk mengedit source code program. Disamping kelebihan, Notepad++ ini mempunyai kelemahan, yaiut; software hanya mampu digunakan untuk mengedit  source code program saja, untuk melakukan compile program tetap harus dilakukan pada compiler bahasa pemograman yang bersangkutan.

Cara Install Notepad++

Cara Install Notepad++ ini sebenarnya mudah, dan saya yakin beberapa sahabat pasti sudah bisa. Akan tetapi tidak ada salahnya jika saya berbagi Cara Install Notepad++ di sini. Khususon untuk sahabat yang belum tahucara instalasi Notepad++. Perlu diingat bahwa Notepad ++ lebih efektif digunakan daripada notepad bawaan windows, dan tentunya lebih ringan digunakan daripada Dreamweaver. Saya pribadi lebih sering menggunakan Notepad++ daripada Notepad maupun Dreamweaver. Sebelum menginstall Notepad++, sahabat harus mengunduh softwarenya terlebih dahulu. Sahabat bisa download Notepad++ sekarang.

Setelah  didownload, sahabat bisa langsung install Notepad++Cara Install Notepad++ adalah sebagai berikut:

1. Klik dua kali pada installer yang sudah di download. Pada instalasi kali ini, saya menggunakan Notepad++ 5.9.3. Mungkin sekarang sudah sampai versi 6. 😉

2. Pilih bahasa tampilan Notepad++. Klik [Ok] untuk melanjutkan instalasi.

3. Kemudian tampil halaman depan instalasi. Klik [Next] untuk melanjutkan instalasi.

4. Selanjutnya akan tampil persetujuan lisensi atau License Agreement. Klik [I agree] untuk melanjutkan.

5. Sekarang saatnya memilih lokasi atau tempat untuk menyimpanan hasil install. Saya memilih default, yaitu di C:\Program Files\Notepad++. Sahabat bisa memilih lokasi penyimpanan dengan cara klik [browse], kemudian klik [Next] untuk melanjutkan.

6. Proses terakhir yaitu memilih komponen atau fitur yang kira-kira akan digunakan nanti, tentunya sesuai dengan kebutuhan. Berilah tanda checklist atau centang. Saya membri checklist pada Create Shorcut on Desktop guna untuk memudahkan dalam menjalankan aplikasi. Klik [Install] dan tunggu proses install sampai selesai.

7. Klik [Finish] untuk mengakhiri proses install Notepad++

Cara Install Notepad++ sudah selesai dan Notepad++ siap untuk digunakan. 😉

Tampilan Notepad++

About Idah Ceris

Check Also

Gunakan 5 Software Gratis Ini untuk Membuat Web Design

Pemakaian software yang tepat akan memperlancar kemudahan dalam membuat web design. Kamu juga dapat menyelesaikan proyek …

5 comments

  1. Mana kodoknya mbak?

    nanti deh, mw di donlot..

    terimakasih mbak.

  2. mohamad rivai

    sangar jwe, blognya banyak T.T

  3. pelangsing wsc

    masih gaptek nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *