Home / Software / Software Antivirus Paling Ampuh di PC

Software Antivirus Paling Ampuh di PC

PC atau Laptop adalah salah satu perangkat keras yang sering di gunakan oleh orang untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengerjakan tugas di kantor atau menyelesaikan tugas sekolah bagi pelajar. Pastinya di dalam komputer tersebut kamu menyimpan berbagai file penting yang tidak boleh terhapus apalagi terkena virus dan malware.

Virus dan malware adalah salah satu hal yang paling di takuti oleh para pengguna komputer, karena bisa merusak perangkat mereka. Oleh karena itu sangat penting memasang Antivirus pada komputer agar tidak mudah terserang virus berbahaya.

Software Antivirus Paling Ampuh di PC

1.Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus adalah salah satu antivirus terbaik yang paling populer karena mampu mengatasi PC yang terkena virus, malware hingga hacker. Beberapa fitur yang ada di dalam antivirus ni antara lain seperti CyberCapture, untuk membersihkan ancaman atau WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WiFi.

Kemudian ada fitur Smart Scan yang berfungsi untuk mendeteksi ancaman keamanan, Game Mode yang berguna untuk mengatur notifikasi dan Bahaviour Shield sebagai pengawas software.

2.Bitdefender Antivirus Free Edition

Tidak berbeda jauh dari Avast, antivirus yang di kembangkan oleh developer asal Rumania ini juga memiiki berbagai fitur yang ampuh untuk melindungi perangkat PC dan Laptop kamu. Salah satu fitur unggulannya adalah On-demand Virus Scanning sebagai pendeteksi segala macam virus berbahaya dan Bahavioral Detection berfungs untuk menghentikan software berbahaya.

3.Avira Free Antivirus

Jadi salah satu antivirus terbaik di PC, Avira sudah ada sejak 1986. Terkenal karena memiliki performa yang solid serta tampilan yang interaktif, antivirus yang satu ini jadi salah satu yang paling banyak di gunakan oleh pengguna PC. Fitur unggulannya seperti Protection Cloud untuk mendeteksi file, Browser Tracking Blocker untuk mengawasi aktivitas browsing.

4.Kaspersky Free Antivirus

Kaspersky Free Antivirus ini merupakan antivirus terbaik buatan developer Rusia yang juga jadi salah satu antivirus populer yang banyak di gunakan pengguna PC. Selalu sukses masuk dalam jajaran antivirus terbaik setiap tahunnya. Kaspersky di kenal karena beberapa fitur unggulannya seperti Web and Email Protection.

5.AVG Free Antivirus

AVG sejatinya juga jadi salah satu antivirus tertua selain dari Avira. Resmi di akuisisi oleh Avast Software pada September 2016. AVG Free Antivirus ini semakin berkembang dengan berbagai fitur canggih di dalamnya seperti Web Protection untuk memantau dan mengawasi aktivitas browsing serta adanya fitur Real-Time Security Update.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi antivirus terbaik dan paling ppuler di gunakan oleh para pengguna PC ataupun Laptop. Mana antivirus yang menjadi andalanmu dalam menjaga PC dari serangan virus berbahaya?

About Arman Budiman

Seorang otodidak yang sekedar berbagi pengalaman pribadi

Check Also

Software Pengganti Connectify

Yang suka share koneksi wifi dari laptop ke perangkat lainya seperti komputer, laptop ataupun ponsel …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: