Tips dan Trik Saat Anda Buffer Video Youtube | CerisTekno

Tips dan Trik Saat Anda Buffer Video Youtube

1 min read

Anda tahu kan Youtube. Youtube adalah sebuah situs yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah, menonton dan berbagi video, Youtube memakai Adobe Flash Video dan HTML5, menampilkan video buatan pengguna , video klip, trailer movie , tutorial dan tips trik segala macam ada, video pendidikan , dan masih banyak lagi video dengan kategori laiinya yang bisa anda nikmati di youtube , itupun dibuat dari pengguna amatir sampai profesional editing video bisa ada di youtube.

Nah! kebanyakan pengguna awam , langsung saja buffer saja tanpa login dan tidak pernah melakukan setting , maka dari itu , kali ini situs yang digawangi oleh emak-emak ini mau ngasih tips trik saat buffer video Youtube , yang mungkin kebanyakan belum kamu ketahui. Mari disimak !

  • Anotasi :Anotasi adalah kotak-kotak kecil ya bisa disebut tautan yang bisa anda klik untuk menuju ke video selanjutnya , atau semacam promosi dari video tersebut , atau bisa saja video tersebut ada beberapa seri jadi jika anda memutar seri pertama nanti ada anotasi yang meunjukkan atau mengarah ke seri kedua , untuk memudahkan penonton agar bisa melanjutkan ke seri kedua dengan mudah , tapi terkadang dalah satu video sata muncul banyak anotasi yang begitu menganggu anda dalam menonton video tersebut , jangan kuatir anda bisa menonaktifkan anotasi tersebut di pengaturan youtube (diperlukan login) . Caranya Youtube setting (gambar diatas) > Playback>Hilangkan Ceklist atau centang di “Show annotations and in-video notifications” , bisa juga dengan cara manual yaitu anda harus hapus kotak-kotak anotasi satu per satu dengan cari tanda close (x) di setiap anotasi.
  • Autoplay :Jika anda sudah selesai menonton salah satu video , biasanya akan otomatis memutar video lainnya , nah ini sangat mengganggu anda karena disaat anda belum memilih autoplay sudah berjalan , nah ada cara lain yang bisa anda terapkan juga , anda bisa menggunakan addons “Youtube Control Center” , anda dapat mengunduhnya langsung add ons tersebut di Browser Mozilla Firefox anda (gratis), dan dengan Add Ons tersebut , anda tidak cuman Control Auto Play saja , anda dapat Control semua Option Youtube dengan Add Ons tersebut contohnya : Control AutoPlay , Control buffer, Change Video Theme, Hide/Show ” Comment, Views Info , Action Button, Auto Pause all Videos dll.
  • Subtitle : Didalam Youtube Semua pungguna dari Negara mana saja dapat mengunggah video , dengan bahasa mereka sendiri , nah terkadang pengguna yang upload video tersebut tidak mencantumkan Subtitle atau memang tidak bisa mencantumkan subtitle , Untuk itu agar anda dapat memahami Video tersebut anda dapat Download dulu Videonya , dan langsung Download Subtitlenya di Keepsubs[dot]com, Caranya mudah anda tinggal copy URL video dan paste di Keepsubs tersebut tinggal download SRT .
  • Slow Motion (Gerak Lambat) dan Buffer : Dengan Penambahan Add Ons lagi yaitu : SmartVideo For Youtube,anda dapat memaksa Semua ukuran kualitas¬† Video (contoh 480p)yang akan anda tonton, sekaligus kalkulasi waktu buffer dan tambahan control laiinya, yang jelas Add Ons tersebut fokus control di : buffer, display, dan pemutaran video. Jika pada saat anda memutar video terasa lambat atau terlalu cepat anda bisa melakukan setting di option seperti gambar dibawah ini . di bagian “Speed” Selamat mencoba
| Baca Juga!  Ini Ladang Saya

One Reply to “Tips dan Trik Saat Anda Buffer Video Youtube”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *