Tips Memilih Laptop Untuk Keperluan Sekolah Anak | CerisTekno

Tips Memilih Laptop Untuk Keperluan Sekolah Anak

1 min read

Tips Memilih Laptop Untuk Keperluan Sekolah Anak

Keperluan perangkat komputer seperti laptop. Sudah menjadi hal yang perlu diperhatikan setiap orang tua untuk anaknya. Pasalnya kegiatan pembelajaran di sekolah kini sudah banyak menuntut mereka untuk bisa menguasai komputer.

Oleh karena itu! Penting untuk memilih laptop yang baik dan tepat untuk anak agar menunjang keperluan sekolah. Sehingga, anak dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Berikut beberapa tips memilih laptop yang bisa diperhatikan para orang tua sebelum membelikan laptop untuk anak.

Tips Memilih Laptop Untuk Keperluan Sekolah Anak

Tips Memilih Laptop Untuk Keperluan Sekolah

Pastikan Laptop Memiliki Webcam

Webcam umumnya sudah terdapat pada berbagai jenis dan merek laptop, namun yang perlu diperhatikan yakni kualitas webcam tersebut. Kegiatan belajar mengajar terlebih pada masa pandemi seperti sekarang, menuntut pelajar untuk bisa mengikuti pelajaran secara daring. Melalui platform obrolan video sehingga keperluaan akan webcam tentu harus diperhatikan.

Kita bisa memilih spesifikasi laptop dengan resolusi webcam yang baik setidaknya HD 1080p agar membuat proses belajar anak dapat berjalan dengan baik.

| Baca Juga!  Ubah Ide Menjadi Duit dengan Ikut IWIC 11

Layar

Kualitas layar sangat menentukan kenyamanan pengguna ketika berada didepan laptop dalam waktu yang lama. Untuk membuat proses belajar didepan laptop menjadi lebih nyaman tentu kualitas dari layar laptop perlu dipertimbangkan sebelum membeli laptop, agar laptop bisa kita gunakan dengan nyaman dalam waktu yang lama.

Untuk mendapatkan warna dengan tingkat akurasi yang baik laptop dengan teknologi layar IPS bisa menjadi pilihan, kemudian memilih laptop dengan layar antiglare juga perlu diperhatikan agar meminimalkan silau.

Kapasitas RAM

Kapasitas laptop sangat ditentukan oleh salah satunya yakni RAM yang digunakan, semakin tinggi RAM dan didukung dengan spesifikasi lainnya maka akan membuat laptop dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Tips memilih laptop untuk anak sekolah dengan memperhatikan RAM laptop sangat dianjurkan, terlebih lagi ketika keperluan penggunaan beragam aplikasi dalam menunjang pembelajaran memerlukan kapasitas laptop yang kuat, tentu laptop dengan RAM yang tinggi dapat menunjang hal tersebut.

| Baca Juga!  Cara Merubah Wallpaper Logon Windows 7

Kapasitas Penyimpanan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop yakni kapasitas penyimpanan. Usahakan untuk memilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar dan juga mendukung kinerja laptop agar dapat menjalankan berbagai program dengan lebih baik, seperti misalnya penyimpanan SSD.

Mobilitas

Tips memilih laptop untuk keperluan sekolah anak selanjutnya yakni terkait mobilitas laptop, hal ini termasuk salah satu hal penting yang juga perlu diperhatikan. Sebagaimana keunggulan utama dari laptop yakni mobilitas tentu kita harus memperhatikan aspek tersebut.

Pilihlah laptop yang dapat mendukung mobilitas anak seperti memilih laptop dengan bobot yang ringan sehingga anak tidak akan terbebani ketika perlu membawa laptop kesekolah untuk keperluan belajar.

| Baca Juga!  5 Alasan Mengapa Toko Komputer Jakarta Semakin Berkembang

Baterai

Hal terpenting terakhir yang perlu diperhatikan sebelum memilih laptop yakni kapasitas baterai. Memilih laptop dengan kapasitas baterai yang besar tentunya dapat menunjang keperluan anak khususnya ketika menggunakan laptop diluar ruangan dimana tidak terdapat tempat untuk mengisi daya laptop, tentu kapasitas baterai yang besar dapat menunjang kebutuhan tersebut.

Selain kapasitas baterai kita juga perlu memperhatikan teknologi pengisisan daya baterai. Alangkah lebih baiknya untuk memilih laptop dengan teknologi yang mendukung fast charging. Sehingga proses pengisian daya laptop dapat berlangsung dengan lebih cepat dibandingkan laptop tanpa teknologi ini.

Itulah beberapa tips memilih laptop untuk keperluan sekolah anak yang perlu diperhatikan oleh setiap orang tua. Dengan memperhatikan beberapa aspek yang sudah disebutkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan anak lainnya. Tentu akan membuat laptop yang kita pilih sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *