Home / Tip & Trik / Blogging / Cara Mendapatkan Posisi Pertama Pada Search Engine

Cara Mendapatkan Posisi Pertama Pada Search Engine

Sahabat Belajar IT, Cara Mendapatkan Posisi Pertama Pada Search Engine dengna menggunakan Slug akan saya buktikan lewat postingan ini. Buat bukti saja sih, biar gak dibilang hoak, ya. :mrgreen:

Sebelum membaca postingan ini, saya sarankan Anda harus membaca dan memahami postingan yang berjudul Pentingnya Menentukan Slug Pada Blog. Pembuktian ini terkait dengan artikel tersebut, tak lain adalah Slug. Ya, Slug merupakan tahap pertama yang akan saya bagikan sebagai tips dan atau trik dalam mendongkrak artikel, supaya bisa berada di posisi page one.

Belajar tentang Cara Mendapatkan Posisi Pertama Pada Search Engine step by step atau pelan-pelan saja, ya. Seperti yang sudah dikatakan oleh Tantri Kotak. :mrgreen: Saya singgung (sedikit) kembali tentang peran Slug ini. Slug  pada dasarnya adalah bagian dari permalink memang perlu diperhatikan dalam penerapan SEO. Kalau para mastah, mungkin sudah tidak memperhatikan hal kecil seperti ini. Karena, ilmu mereka udah high level. :mgreen:

Berbeda degnan saya yang masih belajar Blogging. Masih suka trial and error untuk penerapan SEOnya. Tapi, untuk kali ini saya sudah membuktikan sendiri, bahwa penamaan dalam slug sangat membantu dalam proses “cari perhatian” di search engine. Silakan Anda lihat hasil penerapan Slug yang saya katakan bisa mendongkarak artikel Anda pada mesin pencari Google.

Mendongkrak Artikel Pada Search EngineMendongkrak Artikel Pada Search Engine
Slug ikut menguatkan posisi Search Engine. . .

Tampak jelas, kan? Kata “Kuliner” merupakan Slug dari Kategori “Jeng-Jeng Kuliner”. Terlihat pada judul postingan tidak tertulis kata “Kuliner”. Hanya tertulis Resep dan Cara Membuat Seblak. Namun, dengan adanya Slug Kuliner, terbukti bahwa Slug Dapat Mendongkrak Artikel Pada Search Engine. Ini tidak HOAX kan, ya. :mrgreen:

Cara Mendapatkan Posisi Pertama Pada Search Engine menggunakan Slug sudah seberapa kali saya terapkan pada postingan. Insya Allah saya akan berbagi tips tentang SEO lagi pada postingan berikutnya. Semoga postingan kali ini bermanfaat, ya. Dan semoga artikel kamu bisa mejeng page one di mata search engine.

About Idah Ceris

Check Also

Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Opencart Bag2

Setelah bagian satu kelar 2 hari yang lalu , kali ini saya akan meneruskan Cara …

15 comments

  1. slug memang bisa mendongkrak keyword, tapi jangan lupa backlink dan juga density keywordnya juga 😀

    terima kasih tipsnya 😀

    mbak idah, ajari wordpress dong…

  2. hm, kalau wordpress mungkin bisa diganti alamat URLnya, dengan menyisipkan slug. tapi kalau blogger, seingatku nggak bisa. atau ada cara menyisipkan slug buat blogger?

  3. Anita Handayani

    Blog saya juga dalam platform wordpress. Ajari WordPress donk Mbak.

  4. hahhaaa..itu keyword kuliner seblak posisi 2..
    punya anak Dewaseo bo :v

  5. Wow, ok 🙂

  6. Idah, kau sungguh membuatku dilema, antara pengin nerapin dan bingung harus mulai dari mana 😆

  7. Apakah berlaku juga untuk wordpress yang gratisan mba ?

  8. OOoh gitu ya. Berarti judul penting banget ya

  9. Apakah berlaku untuk wordpress yang gratisan ?

  10. yuniarinukti

    Wah bisa dipraktekin di kontes PKK nih :mrgreen:

  11. waah,,aku blm prnh kepikiran kyk gni ini mba,,he he ilmu baru bagiku dn patut aku coba ni,,o ya,,bwt wordpress gratisan bisa juga kn mba?

  12. waww mak..bagus nihhh..tp sama kaya komen yg lain..uda nyari2 blm nemu pilihan setting kayak yg di screenshot 🙂
    klo ada waktu blh ksh step2 nya ga mak..aduh gaptek nih 🙁

  13. Harga Hp Paksu

    terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *