Cara Buka Aplikasi WhatsApp Di Komputer

Ceristekno.com kali ini akan memberikan tutorial cara membuka aplikasi whatsapp di komputer, tutorial kali ini adalah tutorial yang terfokus pada komputer atau laptop kamu , jadi saat kamu bekerja dikantor atau sedang mengerjakan tugas, kamu bisa chatting whatsapp di komputer atau laptop kamu tanpa harus pegang ponsel kamu.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi lintas platform yang memungkinkan kamu dapat bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena aplikasi in menggunakan paket data internet seperti, browser, Email, dan aplikasi lainnya, aplikasi WhatsApp ini menggunakan jaringan 3G, 4G atau WIFI, Dengan menggunakan WhatsApp kamu dapat melakukan obrolan, tukar file, dan lain-lain  (sumber : wikipedia)

Cara Membuka Aplikasi Whatsapp di Komputer

Ceristekno kali ini akan share cara membuka aplikasi WhatsApp di komputer kamu dengan 2 cara, yaitu pertama : menggunakan browser kamu (via whatsapp web) , kedua : menggunakan aplikasi yang bisa kamu download langsung di website resminya. Oh iya ada info penting : sebelum saya memulai tutorialnya sebelumnya saya jelaskan dahulu, tutorial dibawah ini hanya bisa berjalan jika laptop/komputer dan ponsel kamu terkoneksi jaringan internet semua, terserah mau komputer kamu terkoneksi sendiri dan ponsel kamu pakai paket data sendiri yang terpenting keduanya terkoneksi internet.

Cara pertama Menggunakan fitur WhatsApp Web :

Pertama buka dulu aplikasi browser kamu Chrome / Firefox lalu masukkan alamat ini “https://web.whatsapp.com” nanti akan muncul halaman whatsapp yang muncul barcode sekarang

Lanjut pegang ponsel kamu dan buka aplikasi whatsapp kamu tekan pengaturan (tiga titik di pojok kanan atas) lalu pilih whatsApp Web lalu arahkan scan kode ke halaman browser komputer kamu (dinomor) tunggu proses dan selesai

Cara Kedua Mengunduh aplikasi WhatsApp :

  1. Pertama kali bukaalamat : “https://www.whatsapp.com/download”  dengan browser komputer kamu
  2. Kemudian pilih OS yang kamu gunakan otomatis nanti akan terdownload
  3. Lanjut ke proses instalasi klik kanan pilih “Run as administrator” ke aplikasi yang kamu download barusan tunggu proses selesai , setelah itu lakukan Scan Kode seperti cara pertama diatas.

Kelebihan dan kekurangan :

  • Kelebihan saat menggunakan di komputer adalah tampilannya yang lebar dan mempermudah saat proses pengetikan kata saat kamu sedang berbincang
  • Kekurangan : tidak bisa melakukan panggilan suara maupun video call

Tambahan :

  1. Saya tekankan lagi proses chatting dan transfer file dapat berjalan dengan baik ketika kedua perangkat tersebut memiliki koneksi yang bagus.
  2. Penting lagi : jika komputer yang kamu gunakan itu komputer yang digunakan oleh banyak orang alangkah baiknya setelah selesai menggunakan whatsapp web, anda melakukan log out /keluar agar perbincangan anda tidak dilihat oleh banyak orang.

Referensi : Wikipedia dan pengalaman pribadi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *