Cara Kirim Foto Kualitas Tinggi Lewat WhatsApp

By | 02/09/2019

Ceristekno – sahabat ceristekno pasti bertanya-tanya mengapa saat kalian kirim gambar atau video lewat whatsapp hasilnya jadi pecah-pecah tidak sesuai dengan file yang sebelum kalian kirim lewat whatsapp. Ada tidak ya cara kirim foto kualitas tinggi lewat whatsapp.

Whatsapp memang  memperkecil ukuran gambar dan video kamu untuk untuk menghemat kuota, mempercepat pengiriman file saat kamu mengirim maupun menerima file.

Lalu apakah ada cara agar foto dan video saat kalian kirim ukurannya tidak berubah, pasti adalah mari disimak , ceristekno akan memberikan cara kirim foto kualitas tinggi lewat whatsapp.

Langkah-langkah :

Untuk kirim file gambar kalian kan biasanya klik logo Foto , atau Link – Galeri pilih foto selesai, pernah tidak kalian mencoba kirim gambar lewat Dokumen, klik Link atau icon penjepit kertas biasanya sih disebut attacthcement atau lampirkan, lalu pilih dokumen, lanjut cari gambar atau video yang akan kamu kirimkan . Selesai 😀

Cara kedua adalah file kamu masukkan ke Winrar atau ZIP , baru file kamu kirimkan Via Whatsapp, kamu bisa menggunakan aplikasi RAR via android, atau kamu bisa menggunakan software Winrar di komputer maupun laptop kamu.

Cara Ketiga : File kamu upload dulu di penyedia upload download gratis seperti google drive, Zippyshare, Mediafire, Dropbox dan semacammya, baru link atau alamatnya kamu kirimkan via whatsapp cara ini tergolong paling ribet dan kurang efisien, tapi kelebihannya gambar kamu tidak akan kuatir hilang walapun ponsel kamu sudah kamu setel pabrik.

Kesimpulan : dari cara-cara yang saya sebutkan diatas intinya jangan langsung kirim gambar langsung gunakan metode lain agar gambar atau video kamu tidak dikompres otomatis oleh pihak whatsapp, sekian terima kasih jika bermanfaat dishare saja, jika ada yang salah di komenin saja, jika ada yang kurang tambahin dengan komentarmu 😀

Tinggalkan Balasan