Cara Membeli Laptop Bekas yang Berkualitas

LAPTOP NOTEBOOKLaptop sekarang menjadi barang elektronik yang sangat di butuhkan bahkan wajib di milii oleh siapa saja. Laptop dapat menunjang berbagai aktivitas kita seperti mengerjakan tugas kantor atau sekolah, ,emcari informasi, atau para pekerja kreatif yang harus selalu menyelesaikan tugasnya di mana dan kapan saja. Membeli laptop bekas namun berkualitas menjadi salah satu solusi bagi kamu yang memiliki budget minim.

Untuk membeli laptop bekas di butuhkan trik khusus untuk mendapatkan barang yang berkualitas namun dengan harga murah. Karena membeli barang bekas pakai memiliki resiko yang cukup besar, kita tidak tau kondisi sebenarnya dari barang tersebut. Bodi boleh bagus namun komponen di dalamnya kita masih tidak tau. Untuk itulah pada artikel ini kita akan membahas bagaimana Cara Membeli Laptop Bekas yang Berkualitas, agar kamu tidak salah pilih.

 

Cara Membeli Laptop Bekas yang Berkualitas

 

1.Pilih Penjual Terpercayya

Memilih laptop bekas memang lebih sulit di bandingkan memilih smartphone bekas.Kamu harus lebih jeli dalam memilih penjual laptop bekas berkualitas yang terpercaya. Melihat testimoni bisa menjadi langkah awal yang bisa kamu lakukan. Setelah mendapatkan penjual terpercaya dan sudah memiliki model laptop yang kamu cari, jangan lupa untuk menanyakan stok yang tersedia. Carilah pembeli yang memiliki respon cepat dalam membalas pesan pertanyaan dari kamu.

 

2.Cek Spesifikasi dan Harga Laptop

Sangat penting mengetahui spesifikasi dan harga rata-rata dari laptop bekas yang ingin kamu beli agar bisa menjadi patokan kamu. Perhatikan dan bandingkan spesifikasi dari laptop pada deskripsi yang di jelaskan oleh penjual. Jadilah smart buyer, pilihlah penjual yang memberikan deskripsi secara lengkap dan jelas baik itu mengenai spesifikasi dan plus minus dari barang yang di jualnya.

 

3.Garansi dan Lama Pemakaian

Tips membeli laptop bekas yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan garansi apakah masih berlaku atau tidak. Garansi sangat penting bagi barang elektronik yang memiliki harga mahal. Namun jika memiliki garansi resmi, harga dari barang tersebut mungkin tidak beda jauh dengan barang dalam kondisi masih baru. Jangan lupa yang tidak kalah pentingnya adalah pilihlah laptop bekas yang memiliki rentang waktu penggunaan singkat.

 

4.Tanyakan Kelengkapan dan Bonus

Selain unit laptop yang perlu di perhatikan. Kamu juga harus memperhatikan kelengkapan dan kondisi aksesoris yang di sertakan dalam penjualan laptop bekas tersebut. Kelengkapan yang perlu di perhatikan seperti adapter charger, tas dan lainnya.Tanyakan juga apakah kamu mendapatkan binus dari pembelian laptop bekas tersebut, misalnya saja kamu mendapatkan bonus flashdisk atau mouse.

 

Nah, itu tadi beberapa Tips Memilih Laptop Bekas yang Berkualitas, jangan sampai kamu salah membeli lapto bekas. Alih-alih mendapatkan barang bagus, kamu malah mendapatkan barang rusak dengan harga cukup mahal.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *