Cara Memperbaiki Komputer Lambat Karena Windows

Cara Memperbaiki Komputer Lambat Karena Windows adalah hal yang harus anda perhatikan untuk membantu kelancaran kerja laptop anda. Apakah komputer Anda berjalan lebih lambat dari molase pada bulan Januari? Jika demikian, atau jika Anda hanya ingin meningkatkan kecepatan, ada berbagai trik dan pengoptimalan yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kecepatan Anda.

Sebagian besar trik Cara Memperbaiki Komputer ini gratis, dan hanya membutuhkan beberapa menit waktu Anda. Lihat Langkah  di bawah ini untuk mempelajari cara mempercepat komputer Windows Anda.

Windows

Jalankan scan virus dan malware

Virus dan malware lainnya adalah salah satu penyebab utama kinerja yang lambat. Adware dapat meretas komputer Anda dan mengikat koneksi jaringan Anda, dan virus dapat membuat CPU dan penggunaan hard disk Anda meroket. Menghapus program jahat apa pun harus menjadi prioritas utama Anda, dan Anda harus selalu memasang program antivirus ringan, seperti BitDefender atau Avast.

Menghapus virus dapat menjadi proses yang sulit, dan seringkali mungkin lebih mudah untuk mencadangkan dan menginstal ulang sistem operasi Anda daripada mencoba untuk melacaknya dan menghilangkannya.

Periksa kesehatan hard drive Anda

Hard drive yang gagal dapat secara signifikan memperlambat kecepatan komputer sehari-hari Anda, dan pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan file dan kegagalan komputer. Semua hard drive gagal pada akhirnya, jadi itu ide yang baik untuk tetap di atas kesehatan hard drive Anda.

Anda dapat menjalankan alat pemeriksaan kesalahan menggunakan utilitas Manajemen Disk internal, atau Anda dapat mengunduh program yang lebih luas yang dapat melakukan berbagai tes pada hard drive Anda.

Defragmentasi

Hard drive yang terfragmentasi akan memperlambat komputer Anda dan mempengaruhi kecepatan saat program memuat dan menulis ke hard drive. Defragmenting hard drive Anda secara teratur akan memastikan bahwa program Anda dimuat secepat mungkin. Defragmentasi terjadi secara otomatis pada sebagian besar versi Windows yang lebih baru, tetapi penting untuk check-in secara rutin.

Bersihkan urutan startup Anda

Ketika Anda menambahkan lebih banyak dan lebih banyak program ke komputer Anda, Anda akan menemukan bahwa banyak dari mereka menambahkan diri ke urutan startup komputer Anda. Meskipun ini dapat bermanfaat jika Anda sering menggunakan program, terlalu banyak program dapat memiliki efek negatif pada kecepatan komputer Anda, terutama waktu yang diperlukan untuk boot. Menghapus program yang tidak digunakan ini untuk urutan startup komputer Anda.

Bahkan jika Anda sering menggunakan program, tidak perlu memulai dengan komputer. Sebagian besar program akan berfungsi dengan baik jika Anda memulainya nanti, jadi Anda tidak perlu menyumbat urutan startup Anda dengan banyak program.

Bagaimana Cara Memperbaiki Komputer Lambat?

Jika Anda memiliki kurang dari 15% ruang kosong di hard drive Anda, itu bisa berdampak pada kinerja sistem Anda. Untuk kinerja optimal, Anda harus mencoba untuk menjaga setidaknya 25% dari hard drive Anda gratis. Ini akan memungkinkan program untuk membaca dan menulis lebih cepat. Hapus instalan program lama yang tidak Anda gunakan lagi, dan bersihkan file dan dokumen lama Anda secara teratur.

CCleaner adalah program pembersihan hard drive yang sangat kuat. Versi dasar gratis dan dapat dengan cepat menganalisis komputer Anda dan membersihkan file yang tidak digunakan dan entri registri. Cara memperbaiki komputer selanjutnya yaitu anda harus menghapus program lama adalah cara yang bagus untuk menjaga komputer Anda berkinerja baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *