Home / Tip & Trik / Cara Menambahkan Icon Baru di Photoscape

Cara Menambahkan Icon Baru di Photoscape

Ceristekno – Menambahkan icon baru di aplikasi photoscape adalah salah satu cara terbaik untuk saya pribadi untuk memasukkan watermark di setiap posting blog, untuk pengguna netbook spek kentang kere hore, harus bisa lebih memaksimalkan aplikasi edit foto ringan ini.

PhotoScape adalah perangkat lunak editor citra yang dikembangkan oleh MOOII Tech, Korea. Konsep dasar PhotoScape adalah “mudah dan menyenangkan”, sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit foto yang diambil dari kamera digital atau kamera ponsel.

PhotoScape menyediakan antarmuka pengguna sederhana untuk melakukan tambahan foto umum termasuk penyesuaian warna, memotong, mengubah ukuran, mencetak dan membuat animasi GIF. (sumber : id.wikipedia.org/wiki/PhotoScape)

Dengan aplikasi ini sebenarnya kamu dapat berbuat banyak dengan aplikasi 20mb ini, photoscape gratis jadi kamu tidak usah cari-cari , download photoscape kuyha, download photoscape bagas31, atau download photoscape full, kamu langsung bisa unduh atau langsung download di situs resminya photoscape.org

Lalu bagimana cara menambahkan icon baru ke photoscape, berikut saya akan jelaskan dengan perlahan , tapi sebelum saya jelaskan siapkan dulu satu gambar, icon dengan background transparant, untuk percobaan dimasukkan di folder icon photoscape

Cara Menambahkan ICON Photoscape

Langkah-langkahnya : arahkan panah cursor mouse ke logo icon photoscape di dasbor kamu , lalu klik kanan –  properties –  Open File Location – Cari folder icon , dan klik folder icon tersebut. Didalam folder tersebut ada beberapa folder : stamp, logo , face dll, masukkan gambar yang sudah kamu persiapkan tadi ke folder yang kamu suka, contoh saya membuat icon watermark ceristekno dan saya masukkan di folder stamp (perangko), jadi nanti saya akan menemukan gambar watermark ceristekno yaitu diicon stamp (perangko)

Pembuktian : Buka Photoscape – pilih Editor –  masukkan gambar apa saja – lalu saya akan masukkan logo saaya tadi di – object – pilih icons (logo hati) , cari stamp (perangko) , dan gambar saya sudah ada disana . selamat anda berhasil.

Dengan trik diatas, kamu tidak usah berlama – lama menggunakan aplikasi berat seperti phothoshop dsb. Kalau hanya ingin input watermark, crop dan kompres gambar aplikasi ini lebih dari cukup.

Keterangan : percobaan ini berhasil saya lakukan menggunakan OS windows 7 , di netbook jadul intel atom. Silahkan tanyakan jika masih bingung dan bertanya-tanya gratis kok 😀

About Arman Budiman

Seorang otodidak yang sekedar berbagi pengalaman pribadi

Check Also

Tips Mencegah Pencurian PIN ATM

Ceristekno – PIN ATM adalah kode yang sangatlah penting yang harus kamu jaga, jangan sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *