Cara Sederhana Cek Flashdisk Palsu

By | 22/08/2019

Ceristekno – Berikut admin akan share cara sederhana cek Flashdisk Palsu, Tips kali ini bisa kamu terapkan juga di Harddisk, MicroSD, MMC. Dan dikarenakan sekarang pembuat barang palsu dan barang KW sudah pintar-pintar maka untuk cek kondisi fisik pasti akan sangat menyusahkan pemula dikarenakan barang 11-12 , atau mirip sekali, bahkan peniru juga bisa membuat hologramnya sesuai dengan barang Original.

Langkah-langkah awal sebelum melakukan pengecekan :

  • Pastikan barang tersebut bergaransi dahulu, jika kamu belinya online pastikan dulu syarat ketetuan dari pelapaknya dulu, atau kalau bisa kamu chat dulu pelapaknya untuk masalah garansi, agar kamu tidak menyesal setelah barang terbeli.
  • Saat anda beli di onlineshop saya sarankan langsung beli di Official Store langsung saja , langsung saya sebut merk saja, contoh Sandisk. Sandisk sudah ada Official Storenya jadi anda bisa langsung membeli langsung dari Sandisk langsung tanpa takut tertipu barang KW, ingat jangan terjerumus dengan harga murah, pastikan kamu memilih barang yang bagus , bukan barang murahan tapi sebentar sudah rusak.
  • Bongkar barang dengan rapi, gunakan cutter atau gunting untuk membuka wadahnya, intinya wadahnya harus masih layak dikembalikan, untuk jaga-jaga jika nanti barang tidak bisa digunakan.
  • Simpan semua wadah, nota semua dengan baik-baik.
  • Lalu Flashdisk kamu siap di colokkan pertama kali di komputer / laptop kamu
Lanjut ke pengecekan Barang :
  • Coba klik kanan dan pilih properties, cek kapasitas dari flashdisk tersebut, kapasitas tidak pernah berbohong, pengalaman saya mengatakan jika Flashdisk kapasitas 8 GB , maka saat di properties hasilnya tidak mungkin 8GB , pasti 7 koma sekian GB, begitu pula kapasitas lainnya, admin dirumah punya lebih dari 8 Flashdisk dari Flashdisk 512MB (jadoel) sampai yang terakhir ini 16GB, semua kapasitasnya tidak bakal full sesuai tulisannya, bahkan untuk flashdisk 16GB dengan merek Adata saya hanya dapat 14GB kapasitas murninya.
  • Setelah tahu kapasitasnya, sekarang coba kamu format Flashdisk tersebut, tapi sebelum kamu mulai format perhatikan 3 kemungkinan yang akan terjadi setelah anda melakukan format flashdisk tersebut pertama : Flashdisk akan baik-baik saja tapi kapasitasnya akan berkurang sedikit, kedua : Flashdisk akan rusak dan tidak bisa dipakai, ada 2 flashdisk saya mengalami hal seperti ini yang satu kapasitasnya menjadi Nol, yang kedua Flashdisk menjadi rusak, ketiga : Flashdisk akan menunjukkan kapasitas sebenarnya, pernah juga saya mengalaminya beli flashdisk 32GB murah meriah setelah saya format hasilnya menjadi 8GB
  • Jika kedua tips diatas sudah kalian coba cara terakhir adalah Memasukkan file agar Flashdisk kamu penuh, tips pertama lolos, tips kedua lolos, lalu tips ketiga ini penentunya yaitu berikan file yang banyak hingga flashdisk kamu penuh , pernah juga admin mengalaminya Flashdisk 32GB diisi File belum nyampai 8GB sudah Full.
Kesimpulan :
  • Beli barang langsung ke official store
  • Tips diatas hanya tips sederhana, bisa saja ada tips yang lebih sederhana dan mujarab selain tips diatas
  • bonus saya dapat gambar dari grub sebelah, katanya kiri asli kanan palsu

Tinggalkan Balasan