Home / Tip & Trik / Gadget / 5 Jenis Spare Part HP yang Perlu Kamu Tahu

5 Jenis Spare Part HP yang Perlu Kamu Tahu

Spare part HP merupakan bagian penting dari sebuah HP yang bisamembuat HP (Handphone) itu bisa berfungsi dengan semestinya. Sama halnya seperti spare partmotor atau mobil, spare part HP jugaterdiri dari beberapa jenis dan semuanya memiliki fungsi masing-masing untukmendukung kerja HP.

Kita semua tahu bahwa, HP merupakan salah satu benda penting yang wajib dimiliki di jaman sekarang. Tanpa HP akan sulit bagikita untuk berkomunikasi dengan orang lain ketika dibutuhkan. Tak hanyamemenuhi fungsi untuk berkomunikasi, HP juga memiliki beragam fungsi lainnyayang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari.

Saat ini ada banyak sekali produk HP yang beredar di pasaran. Setiap produk menawarkan kelebihannya masing-masing. Spesifikasi yang dimiliki oleh setiap produk HP juga berbeda-beda. Kinerja HP juga bisa berbeda satu sama lain tergantung pengaruh kualitas dari spare part yang digunakan. Memangnya, apa saja spare part yang ada di dalam sebuah HP?

Jenis Spare Part Handphone

huawei seri nova 3i

Sebagai pengguna HP, selama ini mungkin kita hanya menggunakan HP tanpa pernah ingin tahu isi dalam HP dan spare part yang digunakan. Padahal HP tidak akan bisa berfungsi dengan baik kalau tidak didukung dengan spare part yang berkualitas. Ada baiknya Kamu mengenal jenis-jenis spare part yang digunakan pada sebuah produk HP.

Berikut adalah beberapa jenis spare part HP yang perlu Kamu ketahui:

1. LCD

LCDmerupakan kependekan dari Liquid Crystal Display. Benda yang satu ini merupakansalah satu spare part yang penting pada sebuah HP baik dari segi fungsi maupundari segi estetika. LCD memiiki fungsi menampilkan gambar yang ada di HP Kamu.Ketika LCD rusak maka Kamu tidak akan bisa menggunakan HP dengan semestinya

2. Plugin

smartphone termurah huawei

Pluginmerupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam sebuah HP. Pluginmerupakan alat penghubung antara HP dengan pengisi daya listrik ketika HP perludi-charge. Ketika plugin ini rusak, maka HP tidak akan bisa diisi ulang dayabaterainya dan bisa mati tanpa menyala lagi.

3. Speaker

Kamutentu mengenal apa itu speaker dan untuk apa fungsi dari speaker tersebut.Speaker dalam sebuah HP memiliki fungsi mengeluarkan suara. Tanpa adanyaspeaker maka kita tidak kana bisa mendengarkan suara-suara yang dihasilkan olehHP. Letak speaker pada sebuah HP sangat bervariasi bisa di bagian belakang,atas, maupun bawah HP.

huawei terbaru

4. SIM Card Connector

HPtanpa SIM card layaknya tubuh tanpa nyawa. Kamu tidak akan bisa menggunakan HP Kamudengan optimal jika tidak ada SIM card di dalamnya. Agar bisa menggunakan SIMcard maka dibutuhkan spare part yang dinamakan SIM card connector. Bagian iniberfungsi menghubungkan SIM card dengan mesin pada HP.

5. Tombol On Off dan Volume

Pada jenis HP jaman dulu kita mengenal adanya keypad. Namun karena saat ini produk HP sebagian besar menggunakan teknologi touchscreen maka kita hanya menemukan dua jenis tombol pada sebuah HP yaitu tombol on off dan tombol volume. Tanpa tombol-tombol ini kita akan kesulitan menggunakan HP kita.

Spare part pada HP juga perlu diganti jikaterjadi kerusakan. Kamu bisa membeli beragam jenis produk spare part HP di toko online Bukalapak. Jika memang sudah tidakbisa diselamatkan lagi, Kamu bisa membeli HP baru. Di Bukalapak tersediaberagam jenis pilihan produk handphone murah yang original dan berkualitas.

About Idah Ceris

Check Also

Rekomedasi HT Murah Berkualitas HT Baofeng BF-888s

HT atau Handy Talky adalah radio 2 arah , kali ini admin akan memberikan Rekomedasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: