Cara mengatasi baterai HP yang kembung dengan benar

By | 17/06/2019

Cara mengatasi baterai HP yang kembung sebenarnya sudah banyak yang bahas di internet. Namun, sayangnya masih banyak saja orang yang belum tahu bagaimana cara mengatasi baterai HP yang kembung yang di akibatkan karena terlalu lama dalam mengisi daya baterai.

Jadi pada artikel kali ini akan di bahas bagaimana cara mengatasi baterai HP yang kembung dengan benar. Metode yang akan di jelaskan bisa di gunakan untuk berbagai perangkat smartphone. NBaik yang menggunakan Android, iPhone, Windows maupun ponsel jadul. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Baterai HP Kembung

SMARTPHONE

1.Copot Baterai dari HP

Cara mengempiskan baterai HP yang menggelembung sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu peralatan khusus. Caranya adalah dengan membuka casing HP kamu hingga terlepas dan terlihat baterainya. Kemudian copot baterai tersebut dal letakkan saja di tempat yang dingin atau sejuk. Jangan pasang baterai sampai baterai mengempis. Jika tidak berhasil kamu bisa coba cara berikutnya.

2.Masukkan ke Dalam Kulkas

Seperti yang sudah di sebutkan di atas tadi, setelah baterai berhasil di lepas selanjutnya letakkan di tempat dingin atau sejuk, termasuk salah satunya adaah di dalam kulkas. Tunggu hingga satu hari penuh sampai baterai tersebut di gunakan kembali. Cara ini banyak di percaya oleh orang dari berbagai negara sebagai upaya untuk mengempiskan baterai HP yang meggelembung.

3.Ambil Baterai Lalu Keringkan

Setelah satu hari penuh di masukkan ke dalam kulkas, kini saatnya untuk mengeringkan baterai. Caranya adalah dengan meletakkannya di tempat teduh ataupun di hadapan kipas. Sangat tidak di anjurkan untuk mengeringkan baterai di bawah sinar matahari langsung. Memang baterai akan kering, tapi baterai juga akan jadi panas karena terkena sinar matahari langsung.

4.Pasang Kembali Baterai

Setelah baterai benar-benar dalam kondisi kering, maka kamu bisa memasangnya kembali ke HP. Pastikan di tutup dengan casing dengan cara yang benar jangan sapai ada sela terbuka. Di sini kamu akan menyadari bahwa baterai sudah mengempis, hal itu bisa di lihat dari mudahnya memasang baterai ke HP.

5.Isi Ulang HP

Setelah baterai berhasil di pasang di HP, silahkan isi ulang daya baterai hingga penuh. Selama baterai di isi ulang, jangan hidupkan HP dulu. Setelah baterai terisi penuh silahkan hidupkan kembali HP kamu.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi baterai HP yang kembung dengan benar.

Tinggalkan Balasan