Cara Menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s

Siapa sih yang tidak tau dengan ponsel pintar buatan Apple yaitu iPhone 6 dan iPhone 6s? Smartphone yang di gandrungi banyak anak muda ini memang sangat bagus. Memiliki bodi yang tipis serta berat yang rigan membuat ponsel pintar ini sangat nyaman di genggaman. Disukung dengan berbagai fitur canggih serta kamera dengan resolusi tinggi.

iPhone 6 da iPhone 6s juga memiliki beberapa tipe warna yang keren seperti silver, gold dan space gray. Walaupu ada perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6s, tapi dalam segi penggunaan hampir sama. Pada artikel ini akan di bahas bagaimana cara menggunakan iPhone 6 bagi pemula.

 

Cara Menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s

Bagi pengguna baru pasti sering kebingungan untuk mengoperasikan perangkat baru seperti iPhone, kadang kita merasa serba salah ingin coba mengoperasikan tapi takut salah dan akibatnya bisa fatal. Daripada kamu makin bingung mengoperasikan iPhone baru, berikut ini adalah langkah-langkah untuk meggunakan iPhone 6 bagi pemula.

  1. Langkah pertama ketika membuka iPhone baru dan menyalakannya, maka kamu akan di sambut oleh iPhone itu sendiri, lalu kamu bisa geser layar ke kiri dan kanan, lalu ikuti langkah-langkah yang di berikan. Selanjutnya kamu harus memilih bahasa, kemudian kamu juga di suruh untuk memilih negara dan wilayah tempat kamu tinggal.  Setelah itu kamu akan memilih jaringan wireless yang tersedia. Apple akan menyarankan untuk melakukan update sistem operasi, sebagai cara untuk menyimpan data informasi dan mengunduh aplikasi di app store. Setelah melakukan registrasi akun Apple ID, kamu di haruskan untuk mengaktifkan fitur location service jika suatu saat iPhone kamu hilang.
  2. Karena kamu pengguna baru iPhone, maka sesegera mungkin kamu harus mendaftarkan diri sebagai pengguna baru iPhone. Dengan cara memilih set up as new iPhone jika menjadi pengguna baru iPhone. Lakukan restore iCloud backup jika kamu pengguna lama iPhone yang sebelumnya sudah memiliki akun Apple ID.
  3. Install software iTunes versi terbaru pada komputer kamu, dalam langkah ini berguna untuk memindahkan file dari komputer ke iPhone maupun sebaliknya.
  4. Install aplikasi apa saja yang kamu butuhkan di iPhone pada App Store.
  5. Aktifkan fitur Assistive Touch yang berguna untuk melindungi berbagai tombol seperti power, home dan volume. Caranya kamu cukup pergi ke menu setting > general > accessisibility > lalu aktifkan assistive touch.
  6. Karena ponsel pintar sangat boros baterai, maka sangat di sarankan untuk mengaktifkan fitur Airplane jika iPhone sedang tidak di gunakan. Cara ini sangat berguna untuk meminimalisir penggunaan aplikkasi berlebih yang berdampak pada borosnya pemakaian baterai.
  7. Langkah terakhir yang bisa kam lakukan jika memiliki iPhone baru adalah dengan mengkategorikan aplikasi dalam sebuah folder.

 

Nah, itu tadi beberapa hal yang bsa kamu lakukan jika memiliki iPhone 6 baru. Jangan sembarangan mengoperasikan iPhone jika kamu masih belum paham sama sekali.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *