Home / Tip & Trik / Gadget / Fitur Smartwatch Apple yang Harus Kamu Tahu

Fitur Smartwatch Apple yang Harus Kamu Tahu

Berbicara mengenai teknologi memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya, setiap waktu, teknologi selalu mengalami perkembangan. Salah satunya produksi smartwatch Apple  yang dirilis oleh produsen Apple.

Ya, setelah sukses dengan keluaran ponsel iPhone dan laptop, kini Apple berusaha menjamu para penikmat teknologi dengan jam pintal yang sering disebut smartwatch. Sesuai namanya, maka produk tersebut berupa jam tangan yang disematkan berbagai fitur seperti ponsel pintar yang kini banyak ditemui. Kira-kira, apa saja ya fitur dari smartwatch yang dikeluarkan oleh Apple? Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut!

Terhubung dengan iPhone

Salah satu fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna smartwatch Apple adalah mampu terhubung dengan iPhone. Pasti Kamu pernah bukan menerima notifikasi dari iPhone ketika dalam perjalanan? Nah, dengan adanya fitur ini, Kamu dapat membukanya melalui smartwatch saja tanpa repot mengambil ponsel dan mengaksesnya.

 apple-watch-s3-og-201809

Semua notifikasi seperti pesan, panggilan telepon, maupun aplikasi lainnya dapat Kamu ketahui lebih cepat melalui jam tangan pintar ini. Namun, hanya iPhone tertentu saja yang dapat terhubung seperti iPhone 5, 5s, 5c, 6, dan 6 plus saja. Pengguna juga dapat memperoleh akses wifi dan posisi GPS melalui pancaran internet dari ponsel tersebut.

Isi Ulang Smartwatch yang Mudah

Kemudahan lain yang diberikan oleh smartwatch Apple ini adalah isi ulang baterai yang mudah yaitu via induksi atau sistem inductive charghing. Kamu tidak perlu meraba tombol untuk mengisi ulang baterai, hanya tinggal tempelkan kabel smartwatch ini pada bagian sisi belakang.

Mode Input

Jam tangan pintar ini seolah menyerupai ponsel pintar karena dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat diakses oleh pengguna. Dengan ukuran 38 mm dan 42 mm, wearable device ini memiliki mode input berupa layar sentuh. Uniknya, layar sentuh ini dapat memberikan input berbeda untuk tekanan yang berbeda yaitu biasa atau lebih kuat. Ada juga digital crown yang dapat ditekan ataupun scroll untuk menggeser list, zoom, maupun setting aplikasi navigasi lainnya.

Fitur Navigasi

Satu lagi fitur menarik yang dimiliki oleh smartwatch Apple ini yaitu akses navigasi  yang mudah. Kamu dapat mengatur mode turn by turn navigation yang tersedia sehingga perjalanan menjadi lebih mudah dimengerti dan akurat.

Input Suara dan Gesture

Keunikan lain yang dimiliki oleh jam tangan pintar ini adalah adanya fitur untuk membalas pesan atau imessage dari iPhone yang tersambung melalui suara. Ya, memang  smartwatch Apple ini tidak didesain sehingga mampu mengetik balasan pesan layaknya ponsel pintar, namun, Kamu dapat menggunakan fitur rekam suara untuk membalas pesan yang masuk. Tak hanya fitur input suara, Kamu juga dapat menggunakan mode gesture untuk membalas pesan. Misalnya pesan berupa ajakan untuk makan siang, dan sebagainya.

Tahan Air

Jika Kamu termasuk pengguna jam tangan yang water resistant karena selalu beraktivitas tak jauh dari air, maka tak perlu khawatir ketika memutuskan untuk menggunakan smartwatch Apple ini. Ya, hal ini dikarenakan jam tangan pintar apple didesain khusus supaya tahan air. Belum jelas sejauh apa kemampuan ketahanan airnya. Yang pasti, sejauh ini smartwatch ini tahan ketika digunakan untuk mandi, dan kegiatan sehari-hari lainnya.

Smartwatch Apple 2

Nah itulah fitur lengkap yang dimiliki oleh jam tangan pintar miliki Apple. Menarik bukan? Bagi Kamu yang ingin memilikinya, pastikan untuk membuka situs jual beli online Bukalapak yang terpercaya.

About Idah Ceris

Check Also

Rekomedasi HT Murah Berkualitas HT Baofeng BF-888s

HT atau Handy Talky adalah radio 2 arah , kali ini admin akan memberikan Rekomedasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *