Home / Tip & Trik / Menjaga dan Merawat Ladang Bersama

Menjaga dan Merawat Ladang Bersama

Sahabat Belajar IT. Beberapa hari yang lalu saya berbagi cerita mengenai sebuah ladang, tempat mencari nafkah. Dengan membaca cerita tersebut, saya yakin, para pembaca mempunyai pendapat yang berbeda-beda sesuai dengan pandangan dan pemahaman masing-masing. Pertannyaan yang saya ajukan kepada para pembaca, adalah sebagai berikut:

Selang beberapa minggu, kira-kira apa yang terjadi di ladang tersebut? Apakah Bapak Kepala Sekolah bangga terhadap anak buahnya yang seperti Rio?

Inilah jawaban yang sesuai dengan keadaan di Ladang. Suasana rapat pada sore hari, yang membahas mengenai kinerja sekolah, semakin memanas dan tampak lebih buruk dari sebelumnya.Peringatan untuk “merasa memiliki“, Menjaga dan Merawat Ladang Bersama, dikeluarkan oleh Kepala Sekolah dan ditujukan untuk seluruh Pengajar . Bukan hanya untuk pengajar TIK saja.”Jika kita semua mempunyai rasa memiliki terhadap apa yang sudah kita miliki, insya Alloh kinerja Sekolah kita akan semakin baik dan tentunya dapat menghasilkan lulusan yang lebih baik juga”. Tutur Bapak Kepala Sekolah. Waka Kurikulum membagikan Surat Keputusan (SK) mengajar untuk Tahun Ajaran Baru, pertanda rapat selesai. Saat itu juga, ketika seluruh guru masih mempelajari isi SK, tiba-tiba dengan suaranya yang lantang, ia berkata “Pak, jam mengajar saya mengapa berkurang?. Saya di sini tidak pernah medapatkan jam mengajar di bawah 10 jam. Jelas Rio di depan Kepala Sekolah, Waka Kurikuum dan Seluruh teman-temannya. Semua peserta rapat hanya bisa menggelengkan kepala, menghela nafas dan meninggalkan ruang rapat.

Kira-kira seperti itulah sikap Kepala Sekolah terhadap Rio. Beliau tetap memberi toleransi untuk mengajar, namun ada pengurangan jam yang benar-benar drastis. Sebelumnya Rio mendapat 29 jam pelajaran, dan sekarang hanya mendapatkan 9 jam pelajaran. Bernar yang disampaikan beberapa teman melalui kolom komentar, sikap profesional dan proporsional dalam bekerja sangatlah perlu, namun karena kita sudah diberi HATI olehNya, maka kita harus menggunakannya dengan baik.

Total komentar yang masuk berjumlah 17 komentar. Inilah mereka yang beruntung, dimana jawabannya sedikit nyerempet atau simetris dengan hati nurani Bapak Sekolah.

Yang berhak mendapatkan hadiah adalah :

  1. cputri arty mendapatkan sebuah Buku Manusia Kaya Arti
  2. fikri el frana mendapatkan Pulsa 20k
  3. umy nova sayang idah ceris mendapatkan Pulsa 10k
  4. pakdhe cholikmendapatkan Pulsa 5k

 

Ketentuan :

  • harap komentar dulu disini untuk konfirmasi hadiah (di tunggu 2 x 24 jam)
  • setelah komentar silahkan konfirmasi alamat dan nomor hape ke : https://www.facebook.com/idah.ceris (PM only)
  • keputusan admin tidak boleh di ganggu gugat
  • selamat untuk yang mendapatkan hadiah, bagi yang belum mendapatkannya jangan khawatir , masih ada kuis-kuis yang lainnya yang di buat secara tidak teratur di blog ini.

Terima Kasih saya ucapkan kepada Zidni yang sudah turut mendukung terselenggaranya kuin sini, serta membantu dalam menilai jawaban yang masuk dalam komentar.

About Idah Ceris

Check Also

Tips Mencegah Pencurian PIN ATM

Ceristekno – PIN ATM adalah kode yang sangatlah penting yang harus kamu jaga, jangan sampai …

10 comments

  1. Pakde Cholik

    Alhamdulillah
    Dengan kalimat”melu handarbeni, melu hangrungkebi” saya dapat hadiah.
    Terima kasih,Bu
    Salam hangat dari Surabaya

  2. Esti Sulistyawan

    Selamat untuk pemenang
    Wah hadiahnya tas polo yo 😛

  3. Alhamdullilah banget. Big big hug **Ketjup cipika-cipiki** maturnuwun sanget Mbak Ida.
    Sudah terpilih postingan yang mirip dengan cerita pak Kepsek. Pada umumnya dimanapun tempat (terutama intitusi pendidikan) norma2 demikian harus dijunjung tinggi ya 🙂
    Salam sukses selalu 😉

  4. Ini maksudnya umy Noofa? Asik asik

  5. selamat buat pemenang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: