Cara Membersihkan Komputer dan Memperbaiki Masalah

Cara Membersihkan Komputer dan Memperbaiki Masalah yang dapat membuat komputer anda eror atau bahkan rusak secara permanen. Semakin lama Anda menggunakan komputer tanpa melakukan perawatan dasar, akan semakin lamban. Jika Anda melihat penurunan yang signifikan dalam kecepatan komputer Anda akhir-akhir ini, atau Anda mencoba untuk mendapatkan komputer yang lebih tua berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Jika Anda mengalami kesalahan atau masalah lain, solusinya mungkin sesederhana me-reboot komputerAnda. Jika Anda memiliki infeksi adware, ada program yang dirancang untuk memindai dan menghapus ancaman ini melalui cara membersihkan komputer yang telah kami sediakan ini.

PemecahanMasalahDasar Nyalakan ulang komputerAnda jika mengalami masalah

Ini mungkin terdengar seperti saran sederhana, tetapi me-reboot komputer Anda akan memecahkan lebih banyak masalah dari pada yang mungkin Anda pikirkan. Pastikan untuk menyimpan semua dokumen yang terbuka sebelum reboot.

Setel ulang jaringan Anda jika Anda tidak dapat terhubung ke internet

Jika Anda dapat mengunjungi situs web, dan sekarang Anda tidak bisa, coba reboot perangkat keras jaringan Anda. Ini akan sering memperbaiki masalah koneksi dengan modem dan router.

Periksa jam komputerAnda

Jika jam sistem Anda salah di pasang, Anda mungkin tidak dapat memuat sertifikat keamanan dari situs web. Ini dapat menyebabkan masalah memuat banyak halaman web.Periksa jam sistem Anda dan atur ke waktu yang tepat.

Nyalakan ulang printer Anda jika Anda tidak bisa menyambungkannya

Jika printer Anda tidak lagi muncul, me-reboot itu mungkin membuatnya muncul lagi.Matikan printer dengan tombol Power atau cabut kabel listriknya.Tunggu sekitar tiga puluh detik, lalu nyalakan kembali.

Buka Panel Kontrol

Jika peramban web Anda berjalan lambat, atau Anda di jangkiti dengan munculan, iklan, dan bilah alat, Anda mungkin mengalami infeksi adware. Adware adalah perangkat lunak yang tidak diinginkan yang dirancang untuk membajak browser web Anda, mengarahkan Anda keberbagai pencarian dan membuang-buang browser Anda dengan iklan. Langkah pertama untuk menghapus infeksi ini adalah dengan menghapus program yang tidak dikenal melalui Control Panel.

Temukan program yang baru saja di instal yang tidakAnda kenali

Anda dapat mengurutkan daftar berdasarkan tanggal pemasangan, yang dapat membantu Anda menemukan program yang mungkin baru saja di instal tanpa sepengetahuan Anda.Telusuri setiap program dalam daftar dan catat yang tidak Anda kenali. Lakukan penelusuran web untuk setiap entri yang tidak dikenal untuk menentukan apakah itu program yang tidak diinginkan.

Pilih program yang tidak diinginkan dan klik “Hapus instalasi”

Ikuti petunjuk untuk menghapus program dari sistem Anda. Ulangi untuk program tambahan apa pun yang ingin Anda hapus. Ini adalah saat yang tepat untuk menghapus program yang Anda kenali, tetapi tidak lagi diperlukan. Game lama, browser yang tidak digunakan, utilitas yang Anda gunakan sekali dan kemudian tidak pernah digunakan lagi, dan program yang  lainnya dapat menambah kembung komputer Anda.Hapus mereka untuk membebaskan beberapa ruang dan berpotensi mempercepat waktu start-up komputerAnda.

Bagaimana Cara Membersihkan Komputer dan Awet dalam waktu yang Lama?
Anda dapat membuat komputer Anda bebas dan awet untuk waktu yang lama. Hapus program setelah Anda tidak membutuhkannya lagi, dan Anda akan membebaskan banyak ruang. Anda bahkan dapat menyimpan cadangan penginstal sehingga Anda dapat menginstalnya lagi dengan cepat di masa mendatang tanpa harus mengunduh ulang file.

Itulah beberapa cara membersihkan komputer yang dapat anda praktekkan sekarang juga. pastikan anda mengikuti panduan yang telah ditentukan untuk menghindari eror pada komputeranda

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *