Cara Memperbaiki Koneksi Internet Anda

lan-tasterCara Memperbaiki Koneksi Internet Anda – saat ini dan kami telah menyiapkan beberapa tips memperbaiki masalah dengan jaringan Internet Anda. Sementara beberapa masalah jaringan hanya dapat diatasi dari sisi Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda, ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk menyelesaikan masalah jaringan ringan hingga sedang di rumah.

Perbaikan Sederhana

Hidupkan kembali komputer Anda . Ini mungkin tampak seperti saran yang tidak berguna, tetapi memulai ulang komputer Anda sering kali merupakan cara termudah untuk memperbaiki koneksi internet anda. Memperbaiki sebagian besar masalah yang mungkin Anda alami. Pengaturan ulang sederhana akan menghapus pengaturan yang buruk yang dapat menyebabkan masalah konektivitas Anda, dan jika tidak membantu, hanya butuh satu menit. Memulai ulang komputer Anda juga sering kali akan mengembalikan adaptor Internet Anda jika sudah mati.

Pastikan adaptor nirkabel laptop Anda diaktifkan

Banyak laptop memiliki switch atau tombol yang menyalakan dan mematikan adaptor nirkabel. Jika Anda tidak sengaja menekan tombol, komputer Anda akan memutus sambungan dari jaringan. Tekan tombol atau alihkan sakelar untuk menghidupkan kembali adaptor nirkabel Anda. Anda mungkin harus menahan Fntombol untuk dapat menekan tombol Wi-Fi. Lewati langkah ini di komputer desktop.

Mulai ulang modem dan router Internet Anda

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mencabut modem dan router Anda dari sumber daya masing-masing, menunggu beberapa detik, dan menyambungkannya kembali. Seperti me-restart komputer Anda, ini dapat menyelesaikan sebagian besar masalah kecil internet.

Lakukan soft reset pada jaringan Anda

Pengaturan ulang lunak menyebabkan router dan modem Anda menghapus cache dan penyegaran masing-masing. Anda biasanya dapat melakukan soft reset dengan menekan tombol power di bagian depan atau samping router Anda.

Lakukan hard reset di jaringan Anda

Reset keras menyebabkan router dan modem Anda melupakan semua pengaturan Anda, memulihkan jaringan ke pengaturan pabrik (termasuk nama jaringan dan kata sandi pabrik). Untuk melakukan hard reset, Anda akan menekan dan menahan tombol “reset” di bagian belakang modem selama sekitar 30 detik, memungkinkan modem melakukan reboot, dan melakukan langkah yang sama pada router.

Pindah lebih dekat ke router

Terkadang komputer atau ponsel cerdas Anda terlalu jauh dari pos pemeriksaan untuk terhubung. Pindah lebih dekat ke router Anda dan coba hubungkan lagi.

Pastikan Anda memiliki garis pandang yang jelas antara Anda dan router

Jika Anda tidak dapat menarik garis dari item yang terhubung ke Internet Anda ke router tanpa melewati dinding, peralatan, furnitur, atau sejenisnya, peluang Anda untuk mempertahankan koneksi internet yang sehat memburuk. Cara terbaik untuk memastikan koneksi Internet yang sehat dan konsisten adalah dengan meminimalkan jumlah rintangan antara item Internet Anda dan router / modem.

Coba gunakan Ethernet

Menghubungkan komputer atau konsol ke router atau modem Anda melalui kabel Ethernet akan mempercepat Internet Anda ketika berfungsi dan membantu menentukan apakah masalah itu ada pada Internet atau peralatan Anda. ika komputer Anda dapat terhubung ke Internet ketika terhubung langsung ke router, penerimaan nirkabel komputer Anda kemungkinan besar masalahnya.

Bagaimana Solusi Terakhir Memperbaiki Koneksi Internet?

Mengatur ulang jaringan Anda harus menjadi upaya terakhir untuk memperbaiki jaringan. Sementara itu akan memperbaiki sebagian besar masalah jaringan potensial Anda, sangat tidak nyaman harus mengatur kembali semua item yang terhubung ke Internet Anda.

Kebanyakan ISP akan melakukan diagnosa jaringan dan perbaikan secara gratis jika Anda menyewa modem / router dari mereka. Memperbaiki Koneksi Internet ini merupakan hal yang harus anda lakukan untuk melancarkan jaringan yang anda harapkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *