Tips Memilih Processor Terbaik untuk Komputer Gaming

Jika kamu ingin bermain game di komputer atau laptop, kamu harus memikirkan processor apa yang harus kamu gunakan. Karena processor sangat berpengaruh terhadap performa dan kinerja saat sedang bernmain game. Apalagi jika kamu gemar bermain game berat seperti PES, Grand Thef Auto dan lainnya, processor yang harus kamu pakai tentunya yang memiliki kecepatan tinggi.

Sudah banyak processor saat ini dengan berbagai kelebihannya, hal ini pasti akan membuat kamu bingung. Untuk memilih processor kamu harus memperhatikan hal seperti kecepatan, fitur, modul hinggamereknya. Demikian juga processor untuk kebutuhan gaming, jangan sampai kamu salah pilih. Karena processor sangat berpengaruh terhadap kelancaran dalam bermain game. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Tips Memilih Processor Terbaik untuk Komputer Gaming.

Tips Memilih Processor Terbaik untuk Komputer Gaming.

Jika kamu berfikir bahwa processor dengan harga mahal yang ada di pasaran adalah processor terbaik untuk bermain game, hal ini tidak sepenuhnya benar. Karena kamu juga harus memperhatikan motherboard yang kamu gunakan.

Processor yang akan kamu pilih haruslah sesuai dengan motherboard yang kamu gunakan, karena tidak semua processor dapat bekerja dengan baik di semua type motherboard. Jadi kamu harus jeli dan teliti dahulu sebelum memilih processor untuk gaming. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli processor untuk gaming.

1. Merek Processor

Merek adalah hal penting pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli processor untuk gaming. Di pasaran ada dua merek processor yang bisa kamu pilih yaitu Intel dan AMD. Kedua perusahaan tersebut memang mendominasi processor di seluruh dunia. Jadi kamu harus pintar memilihnya. Intel cenderung memiiliki harga yang jauh lebih mahal dari processor AMD.

2. Pertimbangkan Kinerja Processor

Baik Intel atau MD memang memiliki kinerja yang sangat bagus, namun processor Intel memiliki kinerja yang lebih baik daripada AMB. Kamu bisa memilih processor Intel Core i7 atau i5. Kedua type processor Intel tesebut memang memiliki kinerja yang bagus. Jadi kamu bisa menggunakan i7 jika ingin mendapatkan performa yang maksimal.

3. Inti Processor (Core)

Inti processor atau yang sering di sebut core merupakan hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin memilih processor untuk gaming. Kamu pastu pernah mendengan kata DualCore, artinya adalah processor tersebut memiliki dua inti.

4. Overcloking

Overcloking merupakan istilah untuk meningkatkan kecepatan processor dari posisi standard. Misalnya kecepatan processor standard adalah 3.4 Ghz, mampu di tingkatkan menjadi 3.9 Ghz dengan syarat memiliki pendingin yang mumpnin seperti Core i5.

Agar kamu dapat bermain game berat dengan lancar tanpa kendala pemilihan processor yang tepat dan sesuai dengan motherboard adalah faktor penting. Jangan sampai kamu salah memilih processor untuk gaming.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *