Tips Penting Sebelum Membeli Laptop

LAPTOP NOTEBOOKLaptop masih menjadi barang elektronik yang belum bisa di gantikan sepenuhnya dengan perangkat mobile seperti smartphone dan tableh. Laptop masih menjadi barang yang sangat penting bagi sebagian kalangan seperti pelajar dan para pekerja kreatif yang harus menyelesaiikan pekerjaannya di mana dan kapan saja.

Bukan hanya para pekerja kreatif yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi yang bisa di andalkan untuk mengerjakan berbagai tugas. Tentunya saat kita ingin membeli laptop baru, kita pasti menginginkan laptop tersebut dapat di gunakan untuk jangka panjang. Untuk itulah kamu perlu teliti dahulu sebelum membeli laptop baru. [ada artikel kali ini kamu akan mendapatkan Tips Penting Sebelum Membeli Laptop yang wajib kamu ketahui.

Tips Penting Sebelum Membeli Laptop

1. Design Laptop

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli laptop baru adalah dengan memperhatikan design. Banyak inovasi baru yang di ciptakan ooleh para produsen laptop. Laptop saat ini hampir semuanya memiliki design yang sangat tipis sehingga ringan saat di bawa ke mana saja. Apalagi sekarang juga telah hadir Laptop yang memiliki mode 2 in 1, yaitu laptop yang dapat di lepas pasang keyboard dan monitirnya.

2. Kenyamanan Keyboard

Tak bisa di pungkiri lagi bahwa desing dan tampilan menjadi hal pertama yang di perhatikan. Namun ingat kamu akan menghabiskan waktu lama di depan laptop. Jadi hal yang tidak kalah penting adalah dengan memperhatikan kenyamanan saat sedang menggunakan keyboard pada laptop. Karena hampir semua aktivitas akan mengandalkan keyboard, jadi perhatikan hal-hal seperti jarak antar tombol keyboard, lampu keyboard, hingga tombol keyboard itu sendiri saat di tekan.

3. Dukugan Fitur Keamanan

Laptop bisa di gunakan untuk menyimpan data-data penting. Tentunya, mengamankan laptop dengan meggunakan password saja kurang aman. Karena password sangat mudah di jebol. Jika kamu yang lebih memperioritaskan soal keamanan, tentunya kamu membutuhkan laptop dengan fitur keamanan tingkat tinggi seperti Fingerprint Sensor dan Windows Hallo.

4. Ketahui Apa Kebutuhan Kamu

Tips membeli laptop berkualitas yang selanjutnya adalah cobalah kamu bertanya pada diri sendiri. Untuk kebutuhan apa kamu membeli laptop? Apakah kamu membeli laprop untuk kebutuhan mengetik tugas, membuka email, mengedit foto, browsing, atau untuk kebutuhan design grafis bahkan untuk gaming. Karena beda kebutuhan, beda spesifikasi juga. Misalnnnnya saja jika kamu seorang gaming sejati pasti kamu akan membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi atau jika kamu seorang penukis maka kamu membutuhkan laptop yang tipis dan tidak memiliki ukuran yang terlalu besar sehingga bisa di bawa ke mana saja.

Nah, itu tadi beberapa Tips Penting Sebelum Membeli Laptop Berkualitas yang harus kamu ketahui sebelumnya. Pada intinya semua harus di sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Tags:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *