Home / Tip & Trik / Windows Powershell dan Penggunaannya

Windows Powershell dan Penggunaannya

Walau kamu seseorang pelanggan Windows semenjak versus Windows 7 keatas, mungkin kamu belum pernah mengerti apakah itu Windows Powershell walau kamu seringkali mendengarnya atau serta menggunakannya. Di sini, kamu akan memperoleh info tentang Windows Powershell yang butuh kamu paham. kamu mengerti supaya kamu dapat memakainya. Untuk mempermudah kamu dalam mengerti Powrshell, yuk kita belajar apakah itu windows Powershell.

sumber : howtogeek

PengerianMengenai Windows Powershell

Powershell adalah salah satunya type prompt command untuk jalankan satu perintah lewat bahasa programming. Bila kamu paham. kamu mengerti Command prompt pada Windows, Powershell ialah sejenisnya walau mempunyai ketidaksamaan yang benar-benar menonjol. Umumnya, Powershell dipakai untukperintah yang lebih bermanfaat serta lebih berbobot. Sama-sama sebab masih mengambil DOS.

Bila dibanding dengan Command Prompt keseluruhannya, Powershell memiliki feature yang lebih hebat serta variasi. Bahasa yang dipakai oleh Powershell ini lebih terbuka. Untuk mengurus script Windows, Powershell jauh berguna serta bertambah cepat.

PeranandariPowershellialahuntukjalankan command yang nantiakanmemudahkanpekerjaandalammenguruspekerjaanberbasiskan digital yang sudahdisimpan.

Perintah basic Powershell Tidak hanya info tentang pemahaman yang akan menjawab pertanyaan kamu mengenai apakah itu Windows Powershell, akan diterangkan tentang langkah pemakaiannya. Dalam soal ini, katakanlah kamu ingin merubah nama file.

UntukmemakaiPowershell, kamumulaibisadari menu Start sertapilih menu Asesoris. Selanjutnyadapatkan menu Powershell.

Sesudah program terbuka, silakan tuliskan “CD local disk” serta diikuti oleh nama folder dimana ada file yang kamu ingin ubah nama.

Selanjutnya, tuliskan perintah di bawah ini Dir | Rename-Item –NewName{ $_.name –replace “ “,”_” }. Jangan tertinggal meskipun satu sinyal baca, sebab bahasa pemrograman sangat sensitive serta tiap satu sinyal baca dapat sebagai wakil salah satunya peranan.

Selanjutnya tekan Enter serta kamu dapat lihat jika file kamu sudah bertukar nama.

Bila kamu inginkan untuk lakukan perintah yang lain, kamu dapat belajar perintah-perintahnya terlebih dulu serta mempraktikkannya. Butuh diingat jika untuk jalankan Powershell butuh tahu kode-kode pemrograman.

Saat ini, pengetahuan kamu tentang Powershell lebih dari sebatas jawaban apakah itu Windows Powershell sebab sekarang kamu dapat mempraktikkannya.

About Arman Budiman

Seorang otodidak yang sekedar berbagi pengalaman pribadi

Check Also

Tips Mencegah Pencurian PIN ATM

Ceristekno – PIN ATM adalah kode yang sangatlah penting yang harus kamu jaga, jangan sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *