Home / Tip & Trik / Windows / Cara Mengatasi lupa password login windows 7

Cara Mengatasi lupa password login windows 7

Ceristekno kali ini akan membahasa cara mengatasi lupa password login windows 7. Bagi yang pernah merasakan lupa password saat login di windows 7 saya yakin pasti merasa bingungnya setengah ampun, tapi jangan kuatir kali ini admin akan memberikan tips paling mujarab cara mengatasi lupa password login dari windows 7.

Jika komputer atau laptop kamu setting password / dipasword, maka jika saat komputer atau latop kamu hidupkan maka kamu harus memasukkan password agar bisa masuk ke windows, lalu bagaimana jika ternyata kamu lupa, dan kamu benar-benar lupa, apa yang kamu lakukan . Jangan kuatir ceristekno akan memberikan beberapa cara mengatasi lupa password login windows 7.

Install Ulang

Cara paling tercepat (padahal paling lama) menyelesaikan masalah  adalah install ulang , tapi yang perlu kamu tahu, jika kamu tidak melakukan backup file dulu maka data file kamu yang bercampur dengan windows akan hilang, beda cerita kalau kamu membuat partisi minimal dua partisi, yaitu partisi pertama hanya OS (Operating System) dan partisi kedua hanya data, tambahan lagi jika kamu install ulang otomatis kamu akan install semua program dan driver dari awal. Ribet kaga!

User lain

Jika komputer atau laptop kamu ada user account lain maka kamu bisa menggunakan user account lain jika kamu inggat passwordnya atau ternyata account yang  lain tidak kamu password. Jadi kamu bisa menghapus password account utama dengan account user yang lain.

Reset password dengan aplikasi pihak ketiga

Silahkan search di google ada banyak aplikasi reset password login windows 7 , dari beberapa aplikasi atau software yang saya coba, saya ketemu dengan aplikasi Passcape Reset Windows Password. Cara nya sangat mudah kamu hanya perlu burning file ke CD atau kamu buat bootable ke FlashDisk.

Persiapan dan langkah-langkah :

Persiapan :

  • Passcape Reset Windows Password format .iso
  • Software isoburner.exe atau aplikasi serupa seperti Rufus, isotoUSB dll
  • Flashdisk kosong minimal space 1GB

Langkah-langkah :

Burning file .iso Passcape ke CD atau buat bootable ke Flasdisk(FD)

Colokkan FD ke Komputer lalu hidupka komputer atau laptop kamu , silahkan setting  booting pertama menggunakan FD di bios komputer kamu jika FD kamu tidak bisa booting otomatis.

Jika sudah bisa booting maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

Pilih SAM ketik Next

Next lagi seperti di gambar

Pilih account kamu yang terkunci biasanya ada logo gembok terkunci

Tekan Reset/Change

Terakhir kosongkan saja passwordnya lalu lakukan restart ulang , jangan lupa setting lagi booting utama kamu ke Hardisk.

About Arman Budiman

Seorang otodidak yang sekedar berbagi pengalaman pribadi

Check Also

Cara ambil screenshoot di PC dan Laptop

Apakah kamu pernah merasa kebingungan bagaimana cara screenshoot Laptop dan Komputer PC kamu? Hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *