Cara Merubah Warna Folder Windows

Cara merubah warna folder di windows

Ceristekno – Folder di windows terkesan monoton bagi saya setiap folder warnanya sama saja, saya menyebutnya coklat muda , lalu saya bertanya-tanya bagaimana cara merubah warna folder di windows tersebut dan akhirnya saya menemukannya salah satu aplikasi yaitu folder maker.

Sebelum kita ke cara merubah folder di windows saya akan menjelaskan sedikit apa itu folder, folder adalah tempat atau wadaah kamu menyimpan data apa saja. Bisa berwujud teks, gambar, video dll. Dengan adanya folder kamu bisa memilah-milah atau membagi dan mengelola  file dengan baik.

Bawaan dari windows hanya berwarna coklat muda (saya menyebutnya), lalu saya berfikir bagaimana cara merubah warna folder di windows tersebut agar saya lebih mudah mengkategorikan setiap folder dan memudahkan saya untuk mencari folder penting saya dengan cepat.

Folder Maker Free. Ini adalah aplikasi yang saya rekomendasikan untuk kalian dengan aplikasi atau software ini kamu dapat merubah warna folder dengan mudah, hanya dengan klik kanan dan pilih warna kamu bisa merubah warna folder dengan warna folder pilihan kamu, mudah bukan.

Cara Merubah  warna folder di windows

Bahan untuk merubah warna folder hanya satu saja yaitu aplikasi atau sofware folder maker free buka folder colorizer, kamu bisa mengunduhnya alamat ini : “http://foldermarker.com/en” (tanpa tanda kutip)

Langkah –langkahnya  :

Pertama download dan install aplikasi arau software folder maker free, dan tunggu proses sampai selesai , setelah selesai  tinggal ke cara penggunaan caranya mudah kok

Cara penggunaan (perhatikan gambar diatas):

Klik kanan folder yang akan kamu rubah – Mark Folder – Colors – Pilih warna yang kamu suka.

tambahan :

  • more icon, memberikan kamu tambahan warna folder dan icon tambahan.
  • cara ini bisa kamu gunakan di window 10 juga , tapi saya ini melakukan percobaan di windows 7 karena saya masih prefer di windows 7.

Tinggalkan Balasan