Solusi File Sharing Tidak Bisa Diakses

Buka sharing file komputer lain error muncul “Windows cannot acces \\…”. Mau print file melalaui sharing print tidak bisa. Permasalahan ini pasti akan sangat menggangu proses kinerja kamu, apalagi kalau kamu bekerja disalah satu instansi atau kantor yang membutuhkan pekerjaan yang cepat. Nah kali ini admin akan share Solusi File Sharing Tidak Bisa Diakses.

Solusi file sharing tidak bisa diakses

Solusi file sharing tidak bisa diakses akan saya bagikan sesuai dengan beberapa permasalahan saya yang saya alami. Mungkin saja permasalahan yang anda alami belum tentu bisa diselesaiakan  dengan tutorial yang saya jabarkan nanti.

Sharing File adalah Proses atau aktifitas dimana anda dapat berbagi file atau data  dalam satu jaringan, sedangkan sharing file adalah menyebarkan fungsi printer kedalam satu jaringan jadi istilah sederhananya satu printer saja bisa digunakan oleh semua komputer dalam satu jaringan, gampangnya lagi kamu bisa melakukan print out di komputer lain menggunakan komputer kamu.

Langkah-langkah Mengatasinya :

Cek Folder Sharing

Klik kanan folder yang kamu sharing> Share with> Specific people> pilih Everyone . Atau bisa juga dengan klik kanan folder yang kamu sharing> properties> Security> Edit> ADD> Advanced> Find Now> Pilih Everyone dan setting hak aksesnya seperti  sesuaikan kebutuhan kamu.

Cek Network Sharing  Center

Masuk ke Control Panel> Network and sharing center> Change advanced sharing setting> Sesuaikan seperti yang saya jabarkan berikut :

  • Turn on network discovery
  • Turn on file anda printer sharing
  • Turn on sharing so anyone with network acces can read and write file in the public folder
  • | Use 128-bit encryption to help protect to sharing connections (Recomended)
  • Turn off password  protected sharing.

Jadi semua di ON kan kecuali password protected sharing (OFF)

Cek Password akun

Ada beberapa komputer terpengaruh dengan password username komputer , kalau dilogika sih tidak masuk akal , tapi dari percobaan saya ada beberapa komputer bisa diselesaikan masalahnya setelah saya menghapus password username password.

Cek Troubleshoot Problem

Jika solusi diatas belum terselesaikan coba klik trobleshoot Problem , dan tunggu prosesnya , ada beberapa komputer juga bisa terselesaikan dengan cara ini .

Tambahan :

  • Settingan bisa saja berbeda di beberapa windows , agar terkesan universal setting tutorial diatas saya ambil di windows 7, mungkin di windows 8 dan windows 10 ada beberapa lokasi seeting yang berbeda.
  • Jika solusi diatas tidak menyelesaikan masalah kamu, mungkin kamu bisa cek di firewall kamu (coba dimatikan) , atau bisa juga sharing file kamu diblokir oleh antivirus kamu, coba hapus antivirus kamu dan restart ulang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *