Vivo S1 Seperti Apa Sih Sebenarnya!

2 min read

vivo s1

Vivo S1 – Seperti apa sih, wujud dan spesifikasi dari Vivo S1 ponsel dari perusahaan Tiongkok ini. Karena terlalu sering melihat iklannya dimana-mana akhirnya ceristekno memulai debutnya dengan mencari referensi dan mengumpulkan data untuk mereview ponsel versi S dari Vivo ini.

S1 adalah versi S pertama kali yang di keluarkan oleh Vivo, dan merupakan dari adik dari Vivo S1 Pro. Kurang begitu tahu mengapa Vivo memilih huruf S untuk versi tersebut, padahal dilihat dari versi-versi sebelumnya lebih familiar dengan huruf di abjad terakhir seperti versi V , versi Y, dan versi Z, padahal ceristekno dulu sekali nebaknya akan muncul versi W , dan ternyata malah keluar versi S.

Sejarah : Vivo adalah sebuah perusahaan elektronik anak dari perusahaan BBK Electronics, didirikan oleh Shen Wei 11 tahun lalu yaitu di tahun 2009. Vivo berpusat di Dongguan, Guandong, Tiongkok

vivo s1

Vivo S1 Spesifikasi

Display & Body

Vivo sangat pandai untuk urusan tampilan ponselnya, untuk urusan body dan tampilannya semua pasti bagus elegan dan enak dipandang. Vivo S1 ini memiliki display Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16M warna, masih berponi dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, dengan rasio layar 90% serasa ponsel isinya layar semua. Untuk bagian body kalau dilihat sekilas dari kejauhan mungkin sebagian mengira itu berbody Glass/kaca tapi jika sudah kalian pegang ini body masih terbuat dari plastik, tapi several oke.

| Baca Juga!  Android TV Box Murah Berkualitas Bagus

Platform

Sistem Operasi di versi android 9.0 (Pie), dengan prosesor Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) dengan GPU Mali-G52 MC2 , kalau dibandingkan dengan Snapdragon 660, Helio P65 lebih unggul 5 point saat di compare (sumber versus.com).

Memory

Vivo S1 memiliki kapasitas RAM 4GB dan ROM (internal storage) 128, dengan kapasitas memory internal segede itu kamu tidak perlu kuatir saat menyimpan foto dan video sebanyak mungkin, kalaupun internal kamu sudah penuh kamu masih bisa menambahkan slod microSD kedalam ponsel tersebut.

Camera

Camera tidak perlu di ragukan lagi untuk ponsel Vivo S1 ini, Camera depan 32MP dengan fitur Ultra HD, memiliki  resolusi 1080p per 20fps dengan tambahan bonus fitur menarik untuk penggemar Selfie yaitu AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter.

Camera belakang mengusung Triple Rear Camera didukung sensor SONY IMX499, membantu kamu untuk mendapatkan komposisi terbaik untuk melakukan pemotretan layaknya kamerawan profesional, oh iya kamera belakang ini memiliki fitur yang menarik yaitu Super Wide Angle & Panorama, kamu dapat menghasilkan yang luas hingga 120 derajat  dengan fitur tersebut.

| Baca Juga!  Fitur Smartwatch Apple yang Harus Kamu Tahu

Beterai

Tidak usah khawatir untuk kapasitas baterai, Vivo S1 ini dibekalai kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu 4500mAH dan didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging, jadi kamu hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk mengisi ponsel tersebut secara penuh.

Spesifikasi lain :

Untuk spesifikasi lain mungkin kurang begitu dicari karena pokok point sudah disebutkan oleh ceristekno, berikut spesifikasi lainnya :

  • Jaringan : GSM | HSDPA | LTE
  • Sound : Laoudspeaker + 3.5mm jack
  • USB : microUSB 2.0
  • Warna : Diamond Black, Skyline Blue, Cosmic Green

Fitur

Review jika tanpa post kelebihan dan kekurangan pasti akan hambar, maka ceristekno juga mengusung fitur yang di tonjolkan di Vivo versi S1 ini dan langsung beropini tentang kekurangannya menurut ceristekno pribadi.

Fitur yang menonjol :

  • Always On Display : yaitu fitur yang bisa menampilkan widget saat ponsel kamu saat posisi terkunci / idle, fitur ini memudahkan kamu memilih apa saja widget yang kamu tampilkan di Alwasy On Display tentu saja sesuai karakter kamu sendiri.
  • Screen Touch ID : Vivo S1 ini memiliki beberapa metode saat kamu ingin membuka kunci ponsel yang diunggulkan adalah fitur Screen Touch ID. Yaitu pembuka kunci hanya dengan finger di layar depan dengan efek animasi yang membuat kamu jadi tambah kekinian.
  • Desain : Dengan desain 2.5D mengusung 2 warna kombinasi membuat ponsel ini nyaman di genggam sekaligus enak dipandang.
  • Camera : seperti dijelaskan diatas, kamera Vivo S1 merupakan salah satu pionir ponsel dengan kamera hasil yang bisa dibilang baik sekali.
  • Performa : Spesifikasi Prosesor Helio P65 | Ram 4GB | ROM 128 | Baterai 4500mAH  masih wort it di tahun 2020
  • Ultra Game Mode : Fitur ini yang banyak dicari untuk penggemar game terutama untuk game FPS, fitur ini berfungsi block notifikasi dan panggilan saat kamu sedang bermain game. Fitur Multi-Turbo juga bisa mengurangi frame drop hingga 300% alhasil bermain game jadi tambah menyenangkan.
| Baca Juga!  5 Perbedaan Walkie Talkie Baofeng Bf-888s Asli Palsu

Kekurangan :

  • Tidak ada banyak yang bisa di protes untuk ponsel Vivo S1 ini karena dari segala fitur fungsi dan desain terhitung layak dikisaran harganya. Yang kurang hanya di type USB, Vivo S1 belum menggunakan USB type C, yang lain tidak bisa di protes lagi karena bagus semua.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *